2 Jalur Pendakian Gunung Sumbing di Garung & Bowongso Ditutup Efek Cuaca Ekstrem

Jalur pendakian Gunung Sumbing via Garung dan Bowongso ditutup sementara mulai Rabu (8/1/2020). Penutupan pendakian tersebut dilakukan kaerna cuaca buruk yang dapat membahayakan keselamatan pendaki. Menurut Koordinator Forum Pengelola Gunung Sumbing (FPGS), Lilik Setiyawan jalur pendakian yang ditutup hanya dua jalur tersebut, sedangkan jalur lainnya masih dibuka.

"Lainnya masih lihat situasi masing masing basecamp. Jadi yang ditutup sementara mulai tanggal 8 Januari 2020 besok adalah via Garung dan Bowongso Wonosobo saja," kata Lilik, Senin (6/1/2020). Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com penutupan kegiatan pendakian juga dimaksudkan untuk revitalisasi ekosistem serta perbaikan fasilitas pendakian Gunung Sumbing via Garung. Sementara itu, rilis pendakian via Bowongso juga mengatakan hal yang sama.

Kedua rilis tersebut tidak mencantumkan kapan Gunung Sumbing akan dibuka kembali untuk pendakian. Hingga hari ini pendaki masih tampak terlihat di gunung berketinggian 3.371 meter dari permukaan laut itu. Hal tersebut dikatakan Sumedi, pemandu Gunung Sumbing.

Para calon pendaki Gunung Sumbing via kedua jalur tersebut diminta untuk memaklumi dan menunda pendakian hingga waktu yang belum ditentukan. Forum Pengelola Gunung Sumbing atau FPGS merupakan badan yang mengelola jalur jalur pendakian Gunung Sumbing di sekitaran tiga kabupaten yaitu Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Jalur pendakian Gunung Sumbing via Garung merupakan jalur populer yang biasa digunakan pendaki pemula hingga sampai puncak.

Jalur pendakian ini dikenal ramai karena mudah dijangkau dan sudah dikenal kalangan pendaki. Namun, terdapat jalur jalur lainnya untuk mencapai puncak Gunung Sumbing di antaranya, via Cepit Parakan, Mangli Kaliangkrik, Bowongso, dan Sipetung.

Film Horor Indonesia Dibintangi Kirana Larasati akan Tayang Sore Ini di ANTV Sinopsis Nenek Siam

Berikut sinopsis Film Nenek Siam yang akan tayang di Sinema Spesial ANTV sore ini, Selasa (7/1/2020) pukul 17.30 WIB. Nenek Siam merupakan judul film horor Indonesia yang dirilis Januari 2015. Disutradarai Andreas Sullivan, naskah film Nenek Siam ditulis oleh Daniel Tito dan diproduseri Oswin Bonifanz.

Berdurasi 86 menit, film horor indonesia ini dibintangi oleh Kirana Larasati, Tiara Westlake, Selena Alesandra, Erlin Sarintan, Bella Esperance. Berikut sinopsis film Nenek Siam sebagaimana dikutip dari . Kisah film horor ini diawali dengan tiga orang yang tersesat.

Tika (Kirana Larasati), Kikan (Tiara Westlake), dan Poppy (Selena Alessandra) tersesat saat perjalanan berlibur ke luar kota. Selain tersesat, mobil yang ditungganginya mogok. Mereka terjebak di daerah asing.

Selain tak mengenal daerah, ponsel mereka pun tidak ada signal. Hal tersebut membuat ketiganya putus asa. Tak jauh dari tempat tersebut, mereka menemukan sebuah rumah tua.

Mereka memutuskan pergi ke rumah tersebut untuk meminta pertolongan. Sesampainya, mereka disambut oleh Bu Mira (Erlin Sarintan). Bu Mirna mengizinkan mereka menginap di rumah tersebut.

Rencananya mereka akan melanjutkan mencari pertolongan ke kota terdekat pada esok pagi. Saat makan malam, mereka bertiga mengetahui bahwa Bu Mira sedang merawat seseorang. Orang tersebut yakni Eyang Putri (Bella Esperance), nenek tua rentan dan lumpuh.

Saat Bu Mirna membawa makan malam untuk Eyang Putri, Kikan ikut membantu. Ketika di dalam kamar, Kikan mulai melihat kejanggalan dalam diri Eyang Putri. Kejanggalan tersebut membuat Kikan ketakutan.

Meski telah berusaha meyakinkan teman temannya, namun tak ada yang percaya. Setelahnya, kejadian kejadian janggal mulai menghampiri mereka. Ternyata ada sebuah rahasia besar tersembunyi di rumah tersebut.

Baca: Rahasia apakah itu? Apakah Tika dan teman temannya bisa memecahkan rahasia tersebut?

Saksikan kisah lengkapnya hanya di Sinema Spesial ANTV sore ini pukul 17.30 WIB. Kirana Larasati sebagai Tika Tiara Westlake sebagai Kikan

Selena Alesandra sebagai Poppy Erlin Sarintan sebagai Bu Mira Bella Esperance sebagai Eyang Putri

Reza Nangin Egi Fedly Fidya Haliza

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Fokus Jelang Babak Pertama Malaysia Masters 2020

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah mempersiapkan diri jelang turnamen Malaysia Masters 2020 yang akan berlangsung besok, Selasa (7/1/2020) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Pasangan unggulan kelima ini masih menunggu calon lawan mereka di babak pertama yang berasal dari babak kualifikasi, antara pasangan Taiwan, Lee Yang/Tun Yang Ching atau wakil tuan rumah, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Praveen/Melati unggul dalam catatan pertemuan dengan Lee/Tun, dengan skor 1 0. Dalam pertemuan di India Open 2019, Praveen/Melati menang straight game dengan skor 21 9, 23 21. Praveen/Melati tercatat belum pernah bertemu dengan pasangan Malaysia, Hoo/Cheah.

“Kami belum tahu siapa yang akan kami hadapi di babak pertama, jadi kami lebih fokus ke persiapan diri masing masing. Tapi kami sudah pelajari dan sudah cukup tahu permainan lawan itu seperti apa,” ujar Melati soal persiapan jelang laga. “Persiapannya cukup baik walau kemarin kepotong libur tahun baru, yang pasti kami siap. Untuk target, minimal kami ke semifinal. Tapi kami mau coba fokus dari awal dulu, semua lawan harus diwaspadai,” ujarnya. Jika lolos dari babak pertama, Praveen/Melati berpeluang untuk jumpa rekan sepelatnas, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Dengan catatan, Hafiz/Gloria harus melewati lawan di babak pertama yaitu pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah dihadapkan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama. Sedangkan pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet akan ditantang tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Laga babak pertama ganda campuran akan dimainkan pada Rabu (8/1). Sedangkan Selasa (7/1) akan dimulai babak kualifikasi. Empat wakil Indonesia harus merangkak dari babak kualifikasi, mereka adalah tunggal putri Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto serta ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Libra Fokus pada Tujuan Hidup & Scorpio Merasa Benci Ramalan Zodiak Selasa 7 Januari 2020

Ramalan zodiak Libra tampaknya akan lebih fokus pada tujuan hidup dan melakukan upaya untuk menghasilkan hal baik pada Selasa, 7 Januari 2020. Sedangkan, Scorpio akan merasa benci terhadap sifat sombong yang dimiliki pasangannya. Kemudian Capricorn terlihat lebih meningkatkan pengetahuannya.

Untuk Aquarius, akan menjalani hari dengan sibuk dan lelah karena melakukan berbagai pekerjaan Ramalan zodiak terkadang dianggap menggambarkan nasib seseorang, apakah baik atau buruk. Jadi, apapun nasibnya, tetap berhati hatilah dan berpikir positif.

Lalu, bagaimana ramalan zodiak lainnya? Bagi kamu yang pekerjaannya berhubungan dengan keuangan, sepertinya kamu akan lebih sibuk. Namun, di sisi lain jika kamu telah mengajukan pinjaman ke orang, maka kamu akan mendapatkan sanksinya.

Kamu perlu mencari sesuatu hal yang bisa membuatmu senang. Tampaknya, kamu terlihat lebih waspada pada kondisi mentalmmu. Kemudian, kamu memiliki kreatiftas yang keluar dari dalam diri.

Kamu dapat mencoba seni pertunjukan, desain, grafik atau efek khusus. Nah, pesona yang terpancar darimu membuat lawan jenismu terpukau. Kamu akan lebih mengeluarkan kreavitas yang dimiliki.

Bahkan kolegamu tertarik dan akan memberimu ide ide baru untuk membuat pekerjaan lebih baik. Kemudian, bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan baru akan mempercepat wawancara dan menyelesaikan proses seleksi. Penampilan fisik dan sikap pribadimu akan mengalami peningkatan yang nyata.

Selain itu, kecerdasaan dan kebijaksanaanmu baik di tempat kerja maupun di pertemuan sosial juga akan meningkat. Ketika harimu merasa membosankan dan tertekan, yakinlah di waktu lain akan berubah lebih menyegarkan dan menyenangkan. Lebih baik, kamu berada di sekitar keluarga dan teman, karena kamu akan menerima perlakuan baik dari mereka.

Sebaiknya, kamu tidak terlalu memikirkan hal yang belum terjadi dan berprasangka buruk. Di sisi lain, kamu akan mencari cinta, kasih sayang, dan menjalankan niat baik di antara orang orang di sekitar. Lebih baik, jauhi hal hal negatif karena hal itu dapat menghambat aktvitasmu.

Fokuslah pada tujuan hidup dan bersiaplah untuk melakukan upaya yang akan menghasilkan hal baik. Bersiaplah, kemungkinan kamu akan mendapatkan pujian dar orang orang sekitar. Selanjutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk untuk menggerakkan proyek proyek inovatif.

Kamu bisa memenuhi ide ide yang kreatif untuk diri sendiri. Tampaknya, kamu akan merasa benci terhadap sifat sombong yang dimiliki pasanganmu. Lebih baik, duduk bersama dan menyelesaikan semua permasalahn sebelum masalah menjaid besar.

Kamu akan menghabiskan waktu untuk membaca buku. Kemudian, kamu juga terlihat mendalami setiap tulisan yang dibaca. Nah, untuk menambah ketenangan dalam jiwa, kamu dapat mendengarkan musik musik.

Tampaknya, kamu akan lebih meningkatkan pengetahuanmu. Kemudian menjelajahi setiap hal yang belum pernah dilakukan, meskipun keberuntungan belum menguntungkan. Ini adalah waktu yang baik bagimu untuk mencoba lagi untuk studi lebih tinggi.

Kamu akan menemukan banyak peluang, tetapi perlu mengidentifikasi dan melakukan upaya yang maksimal. Kamu akan terlihat sibuk dan lelah karena melakukan berbagai pekerjaan Tetapi kamu bukan orang yang mengakui kekalahan dan akan menghadapi tantangan dengan jujur.

Kamu akan meraih kesuksesan yang diimpikan. Meskipun harimu sepertinya tidak begitu memuaskan, namun harapan yang ingin dicapai membantu mengurangi rasa kekecewaan. Di sisi lain, pesta yang menyenangkan menantimu dengan makan dan mendengarkan musik bersama orang orang sekitar.

Hyundai Gelar Start-up Challenge buat Membantu Memecahkan Masalah Sosial pada 2024

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia memulai sebuah program yang bertujuan mencari dan membina usaha sosial yang berfokus pada solusi inovatif dan kreatif untuk mengatasi masalah pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan. Proses rekrutmen dan pendekatan publik akan dilakukan untuk mencari perusahaan berbasis sosial yang tepat untuk turut ambil bagian dalam Hyundai Start up Challenge. Hyundai Start up Challenge tersebut bertujuan untuk membangun sebuah ekosistem yang sehat dimana peran perusahaan sosial yang berkelanjutan dapat diperluas melalui bermacam ide kreatif seperti kewirausahaan pemuda dan sosial untuk mencari solusi inovatif dalam mengatasi berbagai masalah sosial.

Head of Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Young Tack Lee, mengatakan Hyundai Start up Challenge adalah program akselerasi yang berlangsung selama 5 bulan untuk membantu 10 perusahaan berbasis sosial dalam mencapai potensi mereka sepenuhnya. Pada proses pendaftaran, pihaknya akan memilih 15 bisnis teratas berdasarkan model bisnis mereka, penciptaan pasar dan pendapatan, stabilitas keuangan dan potensi pertumbuhan. "Tim yang terpilih akan diundang untuk bergabung dengan Camp dan Audition untuk memulai program dan menjalani sesi wawancara," katanya dilansir .

10 bisnis terbaik akan menerima hibah masing masing sejumlah Rp 100 juta. Di akhir program, empat tim teratas akan dipilih dan masing masing tim akan menerima hibah tambahan senilai Rp 1 miliar. Proses pendaftaran akan berlangsung hingga 21 Februari 2020 dan 15 bisnis yang terpilih akan diumumkan pada awal Maret 2020 untuk melanjutkan ke fase Camp dan Audition pada pertengahan Maret 2020.

Ia juga meyebutkan, selama program akselerasi, para peserta akan mendapat bimbingan melalui proses matchmaking untuk menemukan mentor yang paling cocok dan sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan masing masing tim.

Depresi Usai Melahirkan Sampai Takut Gendong Bayi Medina Zein Dicurigai Postantrum Apa Sousinya

Ibunda Medina Zein, Tien Wartini menduga anaknya mengidap postantrum, atau depresi pascamelahirkan. Bagaimana mengatasinya? Bukan tanpa alasan Tien menduga demikian, sebab Medina kerap menolak jika diminta mengasuh bayinya sendiri. “Kenapa Bu Tien mencurigai ada Postpartum blues, karena dia takut gendong bayi. (Tien meminta Medina menggendong) ‘teh ini dedeknya', (Medina berkata) ‘nggak bu takut Bu, kayaknya gak bisa deh pegang bayi', ibu kaget 'takut apa?', (Medina menjawab) ‘ya pokoknya takut aja',” kata Tien menirukan ucapan anaknya, saat menggelar jumpa pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020).

Medina kini memang memiliki dua orang anak, dan anak keduanya masih bayi. Tien pun kaget mengapa buah hatinya bersikap demikian, padahal, Medina sempat merawat buah hati pertamanya. Tien yang berprofesi sebagai bidan, sempat berniat mengajak anaknya berkonsultasi. Namun, Medina terlanjur disibukkan dengan jadwal fashion show.

Ia menjelaskan, ciri ciri postartum ada pda anaknya yakni merasa tidak berdaya untuk membesarkan bayi atau anak. Tien menduga kesibukkan yang membuat anaknya demikian. Sebaiknya, kata Tien, setelah melahirkan sekiranya Medina beristirahat selama sebulan lebih. Namun, Medina justru disibukkan dengan aktivitas.

“Dia itu sebelum 40 hari (usai melahirkan) udah sibuk. Seharusnya kan kalo kesehatan 40 hari organ organ tubuh baru sembuhnya setelah 40 hari. Ini seminggu tamunya (banyak), Bu Tien lihat sendiri seperti apa,” kata dia. Medina kini tengah menjalani rehabilitasi di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Lemdikpol) Pasar Jumat, Jakarta Selatan selama 3 bulan. Ia terlibat kasus narkotika setelah diamankan dan tes urinnya positif apetamin dan metapetamin. Dalam jumpa pers, Medina mengaku mengonsumsi obat tertentu yang enggan ia sebutkan namanya, demi memberikan ketenangan terkait Bipolar tipe 2 yang ia derita.

Dari artikel Kompas.com berjudul , faktanya, postpartum depression (PDD) memengaruhi sekitar 80 persen dari semua ibu baru dalam beberapa minggu pasca melahirkan. Namun, gejala yang lebih parah bertahan lebih lama melampaui periode ini dan sering dimulai selama kehamilan. Postpartum depression adalah penyakit yang nyata. Faktanya, ternyata 10 persen dari ayah juga mengalaminya.

Seperti apa sih, gejala depresi tersebut? Biasanya gejalanya tidak disadari, lebih seperti musuh dalam selimut. Parahnya, bahkan si ibu sendiri sering tak ingin mengakuinya. Hal tersebut lebih karena si ibu merasa ia tidak seharusnya mengalami hal tersebut. Ia "seharusnya" merasa bersyukur karena dianugerahi dan menjalankan kewajibannya dengan sesempurna mungkin.

Baca Juga: Tak Kunjung Tunjukan Batang Hidungnya Sejak Medina Zein Terlibat Kasus Narkoba, Lukman Azhari Menghindar? Tak heran jika ia merasa lelah, tersiksa akan merasa terlalu malu dan takut mengungkapkan. Gejala yang timbul dari postpartum depression adalah kecemasan atau kepanikan yang tak terlukiskan.

Si ibu akan mengalami kekhawatiran yang konstan, mudah menangis, mudah tersinggung, dan merasa marah terhadap dirinya sendiri, pasangannya dan kadang kadang bahkan anaknya. Jadi, apa yang harus dilakukan jika Anda ternyata mengalami hal tersebut? Kabar baiknya ada beberapa ide yang bisa Anda terapkan agar tetap sehat secara emosional selama kehamilan dan setelah melahirkan bulan pertama:

Kabar buruknya postpartum depression tidak pandang bulu, semua perempuan hamil dan melahirkan mempunyai risiko yang sama. Namun, kurangnya kehidupan sosial yang sehat, kurangnya dukungan dari orang sekitar, riwayat depresi pribadi atau di keluarga, konflik perkawinan, kesulitan keuangan dan stres, semua itu hal umum yang dapat melambungkan risiko Anda. Otak membutuhkan peregangan jam 4 6 malam untuk menjaga neuro bahan kimia yang mengatur mood dan proses kognitif.

Mungkin, bagi ibu yang merawat bayi baru lahir hal ini tentu saja sulit. Ingat nasihat tidur saat sang bayi tidur, lakukanlah! Jangan ragu minta bantuan keluarga untuk membantu merawat bayi, agar Anda bisa istirahat.

Carilah teman, keluarga, kakak, suami, bidan atau dokter yang bersedia mendengarkan keluh kesah Anda. Orang yang membuat Anda nyaman mengeluarkan semua pikiran tanpa merasa dihakimi. Satu hal yang perlu diingat, tetap berhubungan dengan teman teman Anda.

Telpon saja mereka, saat bayi sedang tidak rewel, berbincang seperti biasa, meski hanya sebentar. Merasa terputus dari dunia luar dan merasa kesepian hanya akan memperburuk kondisi Anda. Minum yang cukup sebab otak yang dehidrasi seringkali menimbulkan cemas, bingung dan kelelahan.

Protein membantu mengatur tingkat gula darah, yang dapat sangat mempengaruhi suasana hati. Berjalan jalan di sekitar blok, di bawah sinar matahari, dapat sangat mempengaruhi suasana hati ibu. Cukup lakukan lima belas menit sehari.

Omega 3 yang terdiri dari asam lemak EPA dan DHA telah terbukti membantu mencegah dan mengobati kecemasan dan depresi pada ibu baru, termasuk mereka yang sedang menyusui. Tanyakan pada dokter Anda tentang dosis yang tepat. Dosis yang disetujuin FDA sekitar 1000 3000 miligram gabungan EPA dan DHA.

Ibu yang bahagia membuat keluarga bahagia. Berpura pura semuanya baik baik saja padahal kenyataannya tidak, hal tersebut tidak menyelesaikan masalah.

Waspada Cuaca Ekstrem & Gelombang Tinggi Prakiraan Cuaca BMKG 5 – 12 Januari 2019 di Indonesia

Inilah update prakiraan cuaca dari BMKG untuk di beberapa wilayah Indonesia selama seminggu ke depan, 5 hingga 12 Januari 2020. Masyarakat diimbau waspadai potensi cuaca ekstrem. BMKG telah merilis prakiraan cuaca untuk seminggu ke depan di berbagai wilayah tanah air. Selama seminggu ke depan yaitu mulai hari ini, Minggu (5/1/2020) hingga Minggu (12/1/2020) beberapa wilayah di Indonesia masih berpotensi dilanda hujan lebat.

Melalui Twitter resmi dan situs , BMKG memgimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem selama seminggu ke depan. Menurut informasi yang dirilis BMKG melalui Twitter, kondisi ini dipicu oleh adanya fenomena atmosfer skala regional hingga lokal. Fenomena yang dimaksud adalah aktifnya Monsun Asia yang menyebabkan terjadinya peningkatan pasokan massa udara basah di wilayah Indonesia.

Hal ini menyebabkan terbentuknya pola konvergensi dan terjadinya perlambatan kecepatan angin di beberapa wilayah. Selain itu suhu permukaan laut di sekitar wilayah perairan ini cukup hangat sehingga menambah pasokan uap air yang cukup tinggi untuk mendukung pembentukan awan hujan. Potensi cuaca ekstrem ini juga diperkuat dengan adanya fenomena gelombang atmosfer (Equatorial Rossby Wave dan Kelvin Wave) yang signifikan di sekitar wilayah Indonesia.

Dalam seminggu ke depan, potensi cuaca ekstrem yang disertai curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang ini akan terjadi di bebeberapa wilayah sebagai berikut: Selain itu, bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir sebagai berikut, waspadai potensi ketinggian gelombang laut yang mencapai hingga lebih dari 2,5 meter: BMKG mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati hati terhadap dampak yang ditimbulkan dari potensi cuaca ekstrem ini seperti banjir/banjir bandang, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang dan jalanan yang menjadi lebih licin.

Banyak orang terpesona dengan keindahanTaman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat. Bagaimana tidak, ia menampilkan pemandangan menakjubkan dengan beragam satwa liar serta aktivitas geologi yang luar biasa dalam bentuk mata air dan air mancur panas. Para pengunjung kerap menyebutnya sebagai ‘negeri ajaib’.

Hampir semua hewan berkeliaran, berkembang biak, makan rumput, berburu, berlari, bersantai, bermain, dan bersukacita. Namun, yang paling unik, di hari pertamamusim panastersebut, justru turunsaljudi sana. Ya, Anda tidak salah membacanya.

Badan cuaca setempat telah memberikan pengumuman mengenai salju dan suhu serendah 1 derajat celsius di Yellowstone dan sekitarnya pada hari itu. Cuaca ekstrem seperti ini sebenarnya sudah menjadi bagian dari iklim Yellowstone. Salju bisa turun di bulan apa saja. Meski begitu, David Alder, penjaga taman nasional yang telah tinggal di West Yellowstone selama 13 tahun, mengatakan bahwa salju tebal seperti itu bukan pemandangan biasa.

Mungkin hanya terjadi sekali dalam lima tahun. “Tumpukan salju yang ada setiap bulannya biasanya hanya sedikit dan meleleh dengan cepat. Namun, yang sekarang sangat tebal dan lengket. Ini bisa mendatangkan bahaya bagi wisatawan yang berkunjung,” papar Alder. Selain itu,saljujuga membuat hidup menjadi lebih berat pagi para hewan yang baru lahir di musim semi. Mereka kesulitan mendapatkan rumput yang kini terkubursalju.

Suhu dingin yang ada juga bisa menjadi penyebab stres, bahkan membunuh beberapa hewan.

Ini Ngeceknya Pasar Mobil Bekas akan Diramaikan Mobil yang Pernah Terendam Banjir

Tidak sedikit mobil yang menjadi korban banjir Ibu Kota dan sekitarnya di awal 2020 lalu. Ada yang terendam, bahkan beberapa diantaranya hanyut. Bagi yang berencana untuk mencari mobil bekas dalam waktu dekat, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, menyatakan untuk lebih teliti. Sebab, mobil yang jadi korban banjir diprediksi akan meramaikan pasar mobil bekas. "Ini akan jadi fenomena lagi, paling tidak bisa sampai sepanjang 2020. Bila dijumlah, mungkin bukan ratusan tapi sudah ribuan unit. Dari jumlah tersebut, bisa jdi setengahnya akan meramaikan pasar mobil bekas," katanya, Minggu (5/1/2020).

Terlebih mendeteksi mobil yang sudah terendam air atau jadi korban banjir, lanjut Herjanto, cukup sulit. Namun indikasi paling memungkinkan adalah harga jual yang jauh lebih murah dari pasaran. "Walau sudah direkondisi, mobil bekas seperti itu akan menyebabkan masalah nantinya. Cukup susah memang untuk mendeteksi, tapi biasanya dari harga dan tempat mobil tersebut dijual. Sebab, showroom yang besar jarang yang menerima mobil bekas banjir," kata dia. Kemudian, tanda lainnya mobil jadi korban banjir ialah bagian bawahnya (kaki kaki maupun di balik karpet interior) memiliki cukup banyak karat. Dalam artian, kondisinya tidak sesuai dengan usia mobil tersebut.

"Lalu cek sistem kelistrikan. Apakah semuanya berfungsi dengan baik atau tidak. Jika memang tidak ada tanda tanda mencurigakan, lakukan test drive. Lakukan tahapan tadi bersama rekan yang mengerti mobil atau teknisi bengkel langganan," ujar Herjanto. Bila pembeli rela mengeluarkan sedikit koceknya, bawalah mobil itu ke diler resmi untuk dilakukan pengecekan menyeluruh.

Simak di Sini! Daftar Harga HP Samsung Terbaru di Bulan Januari 2020

Berikut inidaftar harga HP Samsung terbaru di bulan Januari 2020, yang dapat kamu simak di sini. Pengembang ponsel berbasis Android terkenal asal Korea Selatan, Samsung merupakan perusahaan yang selalu mengembangkan inovasi terbaru. Hingga saat ini, Samsung merupakan salah satu smartphone primadona di Indonesia.

Hal tersebut karenaharganya yang dapat dijangkau oleh kalangan kelas menengah. Samsung dikabarkan akan merilis produk smartphone terbarunya, yakni Galaxy S10 Lite. Digadang gadang,Samsung Galaxy S10 Lite merupakan versi murah dari Galaxy S10.

Dirumorkan juga bahwa Samsung Galaxy S10 Lite memiliki ram sebesar 8GB dan internal sebesar 128GB yang bisa diperluas hingga 512 GB. Untuk harga, Samsung Galaxy S10 Lite dikabarkan akan dijual 680 Euro atau sekira Rp 10,5 juta. Samsung Galaxy M10 (16 GB) Rp 1,7 jutaan

Samsung Galaxy A10s (32 GB) Rp 1,75 jutaan Samsung Galaxy J4+ (16 GB) Rp 1,8 jutaan Samsung Galaxy J6+ (32GB) Rp 1,9 jutaan

Samsung Galaxy A20s (3/32GB) Rp 2,3 jutaan Samsung Galaxy A20s (4/64GB) Rp 2,6 jutaan Samsung Galaxy M20 (3/32GB) Rp 2,8 jutaan

Samsung Galaxy A30s (4/64GB) Rp 3 jutaan Samsung Galaxy M30s Rp 3,3 jutaan Samsung Galaxy A50s (4/64GB) Rp 3,6 jutaan

Samsung Galaxy A50s (6/128GB) Rp 4,4 jutaan Samsung Galaxy A7 2018 (64GB) Rp 4 jutaan Samsung Galaxy A7 2018 (128 GB) Rp 4,5 jutaan

Samsung Galaxy A70 (6/128GB) Rp 5,8 jutaan Samsung Galaxy A70 (8/128GB) Rp 5,9 jutaan Samsung Galaxy A80 (8/128 GB) Rp 8,5 jutaan

Samsung Galaxy S10e 128 GB Rp 10,5 jutaan Samsung Galaxy S9 64 GB Rp 11,5 jutaan Samsung Galaxy S10 128 GB Rp 12 jutaan

Samsung Galaxy S10+ 128 GB Rp 12,9 jutaan Samsung Galaxy Note9 (6/128GB) Rp 13,5 juta Samsung Galaxy Note9 (8/512GB) Rp 16,8 jutaan

Samsung Galaxy Note10 256 GB Rp 13,9 jutaan Samsung Galaxy Note10+ 256 GB Rp 16,5 jutaan Samsung Galaxy Note10+ 512 GB Rp 18,9 jutaan

Samsung Galaxy Fold Rp 30 jutaan Harga dan ketersediaan bisa berubah sewaktu waktu.

HP Xiaomi Pertama yang Mengusung Kamera 108 Megapiksel Harga & Spesifikasi Mi Note 10 Pro

Xiaomi kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia awal tahun 2020 ini. Hari ini, Sabtu (4/1/2020), Xiaomi telah meluncurkan ponsel terbarunya, Mi Note 10 Pro. Peluncuran Mi Note 10 Pro dilakukan dengan sebuah konser musik bertajuk "New World Concer" di Livespace, SCBD, Jakarta.

Konser tersebut merupakan kolaborasi antara Xiaomi dengan Billboard Indonesia. Mi Note 10 Pro merupakan smartphone dari Xiaomi yang tersemat kamera beresolusi 108 megapiksel. Tak hanya kamera bersensor besar, Xiaomi juga menyandingkan kamera tersebut dengan sensor gambar Samsung Isocell Brifht HMX dengan lensa 8P.

Ponsel yang pertama kali dirilis di Spanyol bulan Juli 2019 lalu ini memiliki lima buah kamera belakang. Selain kamera 108 MP, Mi Note 10 Pro juga dibelaki dengan dua kamera Tele 5 MP (5x optical zoom) dan 12 MP (2x optical zoom). Selain dua kamera telefoto tersebut, Xiaomi juga menyandingkan kamera ultrawide 20 MP dan kamera makro 2 MP di Mi Note 10 Pro.

Sedangkan di bagian depan, tersemat kamera selfie 32 MP di sebuah notch. Ponsel anyar dari Xiaomi ini memiliki diagonal layar 6,47 inci. Mi Note 10 Pro diotaki chipset dari Qualcomm, Snapdragon 730G yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 526 GB.

Xiaomi juga tidak memberikan slot untuk penyimpanan eksternal di ponsel barunya ini. Kemudian dari segi software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan sudah dilapis dengan antarmuka MIUI 11 terbaru ala Xiaomi. Spesifikasi diatas ditopang oleh baterai berkapasitas 5260 mAh.

Baterai 'gambot' tersebut dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 30W yang diklaim dapat mengisi HP dari kosong hingga penuh dalam 65 menit. Untuk harga sendiri, Mi Note 10 Pro dibanderol Rp 6,9 jutaan untuk varian (8/256 GB). 157.8 x 74.2 x 9.7 mm

6.47 inci 1080 x 2340 pixels dengan rasio layar 19.9:9 Android 9.0 (Pie); MIUI 11

Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm) Octa core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) Adreno 618

8/526GB 108 MP (8P lens), f/1.7, 25mm (wide) 12 MP, f/2.0, 50mm (telephoto, 2x optical zoom)

5 MP (upscaled to 8MP), f/2.0, (telephoto, 5x optical zoom) 20 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide) 2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm (dedicated macro camera)

32 MP, f/2.0, 26mm (wide) 5260 mAh Fast battery charging 30W Aurora Green, Glacier White, Midnight Black