Metropolitan

38 Miliar DPRD DKI Setujui Anggaran Promosi & Seni Budaya Sebesar Rp 29

Komisi B DPRD DKI menyetujui anggaran promosi dan pembinaan sanggar seni budaya yang diajukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sebesar Rp29,38 miliar dalam draf KUA PPAS 2020. "Kami sepakat alokasi anggaran pembinaan sanggar seni ditingkatkan dan ditebalkan, sehingga mereka (Disparbud) bisa menampilkan hasil karya seni di hadapan wisatawan asing yang berkunjung ke Jakarta," ujar Ketua Komisi B Abdul Azis, di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (14/11/2019). Dari anggaran tersebut, diproyeksikan promosi dan pembinaan sanggar seni budaya pada lima wilayah kota administrasi sebesar Rp 16,99 miliar.

Pembinaan seni budaya di ruang publik wilayah Jakarta Timur sebesar Rp2,17 miliar, serta pembinaan seni budaya di lingkup Kepulauan Seribu Rp1,93 miliar. Berikutnya, pembinaan seni budaya di lingkup Jakarta Barat dianggarkan sebesar Rp1,91 miliar, di Jakarta Selatan Rp1,42 miliar, di Jakarta Pusat Rp1,42 miliar. Kemudian alokasi anggaran untuk pembinaan seni budaya di ruang publik Jakarta Pusat diproyeksikan lagi sebesar Rp1,02 miliar.

Sementara pembinaan serupa untuk lingkup Jakarta Utara dialokasikan Rp983 juta. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali menyambut baik perencanaan kegiatan pembinaan sanggar seni budaya untuk tahun 2020. Ia berjanji jajarannya akan terus mengevaluasi pencapaian kegiatan tersebut secara berkala dan melaporkannya ke Komisi B.

"Kita akan detailkan kembali rencana fasilitas pembinaan yang diberikan berupa penyediaan narasumber untuk membantu pengelolaan manajemen sanggar seni budaya di tahun 2020," ucapnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here