Travel

4 Negara Ini Juga Punya Kebiasaan Makan Unik Saat Buka Puasa Di Indonesia Berburu Takjil

Bulan Ramadan yang jatuh setiap setahun sekali selalu disambut meriah umat Muslim di dunia. Puasa dijalankan sebelum matahari terbit (sahur) dam berakhir ketika matahari mulai tenggelam (iftar). Setiap daerah memiliki kebiasaan berbeda untuk menyambut datangnya waktu berbuka puasa.

Di Indonesia misalnya, umat Muslim akan menyiapkan sajian manis untuk berbuka puasa yang biasanya disebut dengan takjil. Tak cuma Indonesia, negara negara lain di dunia pun memiliki kebiasaan makan yang unik saat berbuka puasa. Buka puasa di Maroko biasanya diawali dengan menyantap harira.

Harira merupakan sup tradisional khas Maroko yang terbuat dari daging, lentil, kacang, dan beras. Terdapat dua jenis harira, yaitu fesi (lebih ringan, dengan lebih banyak tomat) atau marrakechi (lebih berat, lebih banyak sayuran). Orang orang di Arab Saudi membatalkan puasa dengan memakan sedikit kurma dan yogurt.

Sementara itu, makanan berat lebih dipilih untuk sahur. Di Irak, puasa diakhiri dengan menyantap sup miju miju atau sup lentil. Seperti namanya, sup tersebut berbahan dasar lentil atau kacang kacangan.

Sementara untuk minuman biasanya tersaji qamar al deen, minuman aprikot yang populer di Irak. Sama seperti di Arab Saudi, orang orang Lebanon berbuka puasa dengan kurma dan segelas air. Selain itu, akan ditambahkan jus buah, sup miju miju, dan salad fattoush.

Salad fatoush sendiri merupakan salad sayur yang berisiselada, tomat, mentimun, lobak, dan dilengkapi denganpotongan roti pita goreng.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here