Seleb

Beri Klarifikasi & Janji Buat Konten Bermutu Ferdian Paleka Unggah Video di Youtube-nya

Setelah bebas beberapa waktu lalu, Ferdian Paleka kembali mengunggah video di kanal Youtube pribadinya. Video yang diunggah pada 14 Juni 2020 lalu itu diberi judul "Maafkan saya". Seperti yang sempat ramai diberitakan, Ferdian Paleka menjadi sorotan gara gara aksi prank yang dilakukan bersama dua temannya.

Youtuber asal Bandung ini menjadi bulan bulanan setelah membuat prank dengan membagikan bingkisan pada transpuan atau waria. Bingkisan yang ia bagikan tersebut berisi sampah hingga batu bata. Aksi Ferdian Paleka pun menuai kecaman hingga dilaporkan ke polisi.

Ferdian Paleka ditangkap oleh pihak Satreskrim Polrestabes Bandung dan Ditreskrimum Polda Jabar, Jumat (8/5/2020). Ferdian Paleka pun harus merasakan dinginnya jeruji besi. Hingga akhirnya Ferdian Paleka bisa menghirup udara bebas pada Kamis (05/06/2020) kemarin.

Youtuber asal Bandung ini dibebaskan setelah korban mencabut laporan ke Polrestabes Bandung. Kini dalam video baru yang ia unggah di kanal Youtube pribadinya, Ferdian Paleka menyampaikan klarifikasi hingga permintaan maaf. Dalam konten YouTube terbarunya berdurasi hampir lima menit, Ferdian Paleka menyampaikan permintaan maafnya atas konten prank sampah yang berujung dipenjara.

Ferdian tidak menyangka bahwa konten prank sampah yang ditujukan untuk waria atau transpuan sangat viral dan membuat gaduh banyak pihak. “Hai guys welcome back di YouTube Ferdian Paleka. Jadi enggak akan lama lama, gua cuma mau minta maaf saja buat kalian semua subcriber," ucap Ferdian Paleka seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTubenya, Minggu (21/6/2020).

“Seperti yang kalian tahu gua masuk penjara karena prank sampah yang gua lakuin bersama teman teman. Gua enggak kepikiran video itu bakal viral, enggak kepikiran ke sana. Yang ada dipikiran gue cuma bercandaan dan gue enggak mikir panjang tentang gue bisa masuk penjara, gue bikin ramai satu negara," ujar Ferdian melanjutkan.

Ferdian Paleka mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatannya itu. “Gue cuma mau minta maaf sedalam dalamnya kepada semua masyarakat Indonesia, ibu ibu, bapak bapak, anak anak, atas apa yang gua lakuin,” tutur Ferdian Paleka. Dalam kesempatan itu juga, Ferdian meluruskan video dia yang menyatakan "maaf tapi boong" yang sempat ramai.

Kata Ferdian, video tersebut adalah hoaks. Begitu pula dengan video 30 ribu followers yang juga ramai. Ferdian mengakui bahwa ada pihak yang ingin menjatuhkannya.

“Jadi yang video kemarin, bukan gue nantang polisi yang 30.000 followers gue bakal nyerahin diri. Itu bukan gue sama sekali, masa iya gue nantangin polisi? Dan buat kalian belum follow Instagram gue, itu cuma satu Instagram gue guys,” kata Ferdian Paleka. “Jadi kemarin banyak banget yang jatuhin gue, yang bikin akun palsu seolah olah itu gue padahal enggak sama sekali,” ujar Ferdian menambahkan.

Ferdian memastikan bahwa ia tak memegang telepon genggam sejak diburu polisi. “Makanya semenjak kejadian itu, gue sama sekali enggak megang hp. Makanya gue kaget pas video klarifikasi palsu katanya gue yang bikin.

Padahal, itu video tahun lalu, gue bercandaan dengan salah satu orang,” ungkap Ferdian Paleka. Ferdian Paleka memastikan bahwa nantinya konten yang disuguhkan akan positif dan menghibur para pengikutnya. Dia menyadari bahwa konten prank sampah tersebut merupakan sebuah teguran.

“Untuk ke depannya gue bakal bikin konten yang lebih positif, yang menghibur tentunya, yang sangat menarik. Semoga kalian terus nonton channel gue,” ucap Ferdian. “Berkat kejadian ini, gue bisa berpikir panjang buat ke depannya. Enggak ambil keputusan dengan cepat enggak mikirin ke depannya. Intinya, gue sangat menyesal sih," ujar Ferdian Paleka.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here