Techno

Berikut Spesifikasi Ponsel yang Dikabarkan Rilis 26 Maret 2020 Muncul Gambaran Desain Huawei P40

Menjelang perilisannya, muncul bocoran desain smartphone terbaru Huawei P40 series. CEO Huawei, Richard Yu saat acara peluncuran Mate X mengkonfirmasi flagship seri P40 akan diluncurkan pada 26 Maret di Paris, Prancis, sebagaimana dikutip dari GSMArena, Selasa (3/3/2020). Hinga saat ini telah muncul beberapa bocoran seputar ponsel unggulan Huawei, yang terbaru pada desain.

Laman seputar Teknologi, membagikan foto desain unit prototipe Huawei P40 series yang saat ini belum rilis. Prototipe P40 tersebut memberikan gambaran pertama flagship Huawei generasi terbaru. Meski telah memegang Prototipe P40, Digital Trends tidak diizinkan membocorkan perangkat lunak dan kamera.

Dikatakan, P40 akan datang dengan dimensi sama besar Huawei P30 Pro, namun ada beberapa ketebalan tambahan. Ponsel ini dilengkapi dengan body kaca melengkung, akan nyaman di tangan berkat sudutnya yang bulat. Menuju ke bagian belakang, terlihat pengaturan tiga kamera.

Ketiganya mencangkup periskop, ultrawide shot, dan kamera utama yang diduga 52MP. Tidak bisa didapat dari bocoran baru ini, hanya saja pada sensor yang tampak, lebih besar dari P30 Pro. Ada juga sensor ToF di samping untuk pemetaan kedalaman bersama flash dan mikrofon.

Bagian bawah menampilkan port Tipe C dan grille speaker tetapi tidak ada jack headphone . Sebagai informasi tambahan berikut bocoran bocoran terkait Huawei P40 dan P40 Pro. Huawei P40 dan P40 Pro dirumorkan akan hadir dengan desain yang dikemas ulang dari Nova 6 SE.

Ponsel ni akan menampilkan empat kamera di punggung dan kamera selfie punch hole di bagian depan. Perusahaan bermarkas di Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok diyakini telah melakukan perubahan seperti sudut sudut yang dibuat agar lebih nyaman saat dipegang. Beralih ke sektor kamera, diketahui Huawei P Series dibuat untuk fotografi.

Informasi paling kredibel mengklaim ponsel Huawei P40 Pro akan hadir dengan konfigurasi kamera penta lens. Itu mengartikan bahwa akan ada lima sensor kamera yang memperkuat Huawei P40 Pro sebagai ponsel fotografi. Sementara kamera selfie menggunakan dua sensor sebesar 10MP dan 8MP.

Melihat pada Huawei P30 Pro mengandalkan empat kamera termasuk sensor Time of Flight (ToF). Sama seperti Huawei P30 dan P30 Pro, setup diharapkan akan diatur dalam konfigurasi seperti periskop, yang akan membantu handset mampu melakukan sepuluh kali zoom. Dikutip dari , Huawei P40 Pro Premium Edition memiliki lensa telefoto periskop dengan panjang fokus 240mm.

Diasumsi kamera utama memiliki lensa 24mm, itu adalah 10x optical zoom. Huawei P40 Pro, yang memiliki lensa periskop 125mm yang seharusnya memiliki 5x optical zoom. Dua kamera pada P40 Pro mungkin adalah cam makro khusus dan sensor ToF 3D serta memiliki sensor ToF.

Sementara pada seri P40 akan memiliki kamera utama 52MP (sensor 1/ 1,3"), kamera cine 40MP (sensor 1/1,5") dan kamera tele 8MP. Pada dapur pacu, Huawei P40 dan P40 Pro diharapkan ditenagai dengan prosesor Kirin 990. Prosesor tersebut dirumorkan akan didukung dengan ram 10GB untuk seri P40 dan 12GB untuk P40 Pro.

Di acara IFA 2019, Kirin 990 merupakan chipset 5G all in one pertama di dunia. Chipset ini menggabungkan modem 5G dengan delapan core mampu menawarkan kecepatan download maksimal 2,3Gbps per detik. Sistem operasi dirumorkan akan menggunakan HarmonyOS yang dikembangkan oleh Huawei sendiri.

Richard Yu, CEO Huawei mengatakan bahwa HarmonyOS dapat menjalankan aplikasi Android asli. Yu menambahkan bahwa smartphone terbaru Huawei P40 dan P40 Pro akan dirilis pada Maret 2020. Sementara untuk harga hingga saat ini belum informasi resminya.

Namun diperkirakan Huawei P40 akan hadir dengan harga beli 799 Pound Sterling atau setara Rp 14,3 jutaan. Sementara Huawei P40 Pro seharga 999 Pound Sterling atau setara Rp 17,8 jutaan.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here