Lifestyle

Bisa Dibuat Sendiri di Rumah Ini Caranya Kehabisan Stok Hand Sanitizer

Penyebaran virus Covid 19 atau biasa disebut virus corona kini semakin meluas memasuki 150 negara. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan memberikan informasi pencegahan terinfeksi virus corona. Satu di antaranya adalah dengan rutin mencuci tangan.

Namun, tidak semua tempat yang dikunjungi berdekatan dengan akses mencuci tangan. Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan ketika sedang berpergian. Karena wabah virus corona yang semakin meluas dan sikap konsumsi berlebihan warga membuat ketersediaanhand sanitizersemakin langka.

Perlu diketahui, ternyarta Hand Sanitizer bisa dibuat sendiri di rumah tanpa harus bersusah payah mencari di toko. Dilansir dari , sejumlah situs memberikan penjelasan tentang cara mencampur formula hand sanitizer sendiri. 1. Agar efektif, pembersih tangan harus memiliki kekuatan setidaknya 60 persen isopropil alkohol.

Namun, karena harus mencampurkan pembersih dengan gel lidah buaya untuk menstabilkan dan melindungi tangan, sebagian besar menyarankan campuran mengandung paling sedikit dua pertiga isopropil, alkohol 99 persen, dan sepertiga gel lidah buaya. Setelah dicampur, masukkan ke dalam wadah kecil. 2. Pembersih ini hanya efektif jika kita menggunakannya secara menyeluruh di tangan dan kemudian mengeringkannya.

Menyemprotkan hanya beberapa tetes di telapak tangan kemudian menyekanya tidak akan membantu sama sekali. 3. Jika tangan sangat kotor atau berminyak, maka menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, hand sanitizer tidak akan banyak membantu. 4. Hal terbaik yang bisa kita lakukan tetap dengan mencuci tangan dan menjauhkan tangan dari wajah.

5. Belum ada informasi atau masalah di luar sama yang menyebutkan tentang penyebaran infeksi melalui ponsel, jadi kita tak perlu khawatir. Meski begitu, jika kita masih memiliki kekhawatiran ponselmu pernah disentuh oleh seseorang yang mungkin terpapar, kita bisa menggunakan tisu dengan alkohol untuk membersihkannya. Hand sanitizer berbasis alkohol membantu mencegah penyebaran kuman dan bakteri penyebab penyakit, terutama di lingkungan padat.

Pembersih tangan nyaman, portabel, mudah digunakan dan tidak memakan waktu. Beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa risiko penyebaran gastrointestinal (lambung) dan infeksi pernapasan menurun di antara keluarga yang menggunakan pembersih tangan. Pembersih tangan yang disiapkan secara komersial mengandung bahan bahan yang membantu mencegahkekeringan pada kulit.

Menggunakanhand sanitizerdapat mengurangi kekeringan dan iritasi kulit tangan. Studi menunjukkan bahwa menggunakan pembersih tangan ke ruang kelas dapat mengurangitingkat penurunan daya tahan tubuhsiswa karena penyakit hingga 20 persen. Terlebih lagi, banyak anak berpikir pembersih tangan instan itu menyenangkan untuk digunakan.

Pembersih tangan tidak dimaksudkan untuk membersihkan tangan. Mereka dimaksudkan untuk mendisinfeksi residu seperti minyak atau kotoran akan mencegah pembersih tangan menembus ke kulit. Perlu menuangkan cukup banyak untuk melapisi setiap bagian tangan secara menyeluruh.

Jangan lupa gosok juga bagian belakang atau jari jari. Gosokkan hand sanitizer menyeluruh hingga kering. Namun, tetap perlu melakukan langkah langkah pencegahan lainnya di antaranya mencuci tangan yang benar dan pembersihan titik sentuh menyeluruh.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here