Superskor

dan Prediksi Line-up H2H Kondisi Pemain Jelang Arsenal vs Manchester City Piala FA

Arsenal dijadwalkan menjamu Manchester City semifinal Piala FA diWembley Stadiumpada Minggu (19/7/2020) dini hari. Dalam kurun waktu 2 tahun ke belakang, Arsenal dan Manchester City terliat bentrok sebanyak enam kali di berbagai kompetisi. Hasilnya, The Citizens julukan Manchester City mendominasi telak dari The Gunners julukan Arsenal.

Manchester City selalu menang dengan rata rata 2,5 gol per laga, total gol yang dihasilkan City adalah 17 gol, berbanding sebiji gol milik Arsenal. Terbaru pascarestart Liga Inggris pada Juni lalu, Arsenal juga takluk 3 0 dari City. Kali terakhir Arsenal menang atas Manchester City pada April 2017.

Kala itu, berlaga di hadapan publik Emirates Stadium, Arsenal mengalahkan Manchester City 2 1 di babak semifinal Piala FA. Arsenal bisa memanfaatkan momen itu untuk mengulang kembali catatan manis tahun 2017. Terlebih, The Gunners memiliki modal berharga setelah menang 2 1 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan lalu di Emirates Stadium.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tampaknya tak akan banyak melakukan perubahan dalam starting XI saat melawan Manchester City nanti. Aubameyang diistirahatkan saat menjamu Liverpool, begitu juga dengan Sead Kolasinac, Mustafi, dan Dani Ceballos. Sementara itu, Arsenal tampil tanpa Cedric Soares lantaran status kepemilikan.

Sebelum bergabung dengan The Gunners Januari lalu, Soares berseragam Southampton dan turut membela The Saints di Piala FA. Arteta cukup dipusingkan dengan sejumlah pemain yang cedera. Salah satu pemain pilar yang absen panjang adalah Gabriel Martinelli.

Pemain berusia 18 tahun tersebut absen hingga akhir tahun lantaran cedera lutut. Belum lagi soal cedera Bernd Leno, Calum Chambers, dan Pablo Mari. Trio Kolasinac, David Luiz, dan Mustafi tampaknya bakal menjadi pilihan utama Arteta untuk melawan City nanti.

Namun yang wajib menjadi catatan bagi Arteta adalah peran David Luiz yang kerap melakukan blunder dan berakibat fatal. Eddie Nketiah absen karena skorsing kartu merah, otomatis opsi yang akan tampil adalah Reiss Nelson dan Nicolas Pepe. Di kubu tim tamu, Pep Guardiola melakukan rotasi daam skuat Manchester City saat melawan Bournemouth pekan lalu.

Pep menurunkan David Silva yang bisa bertugas sebagai pengganti Kevin De Bruyne dalam perihal menyuplai bola. Strategi Pep berjalan baik, David Silva mencetak satu gol dan satu assist dalam laga tersebut. Pemain lini tengah lainnya yang tersedia ada Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan Rodri, serta di sisi sayap Pep masih memiliki Riyad Mahrez.

Pep hanya kehilangan Sergio Aguero, namun City masih punya Gabriel Jesus yang bisa dipercaya ketika diturunkan sebagai starter. Mikel Arteta masih terus mengeksplor Arsenal guna bisa beranjak dari keterpurukan. Bagaimana tidak, penampilan musim ini, dan beberapa musim terakhir diyyakini sebagai penampilan terburuk dalam 20 musim terakhir.

Lemahnya lini belakang ditambah cedera Leno menjadi pr tambahan bagi Arteta, beruntungnya, Emiliano Martinez mampu memberikan ketenangan saat mengawal gawang The Gunners. Peyelamatan penyelamatan gemilan saat lawan Liverpool lalu membantu Arsenal untuk meraih 3 poin penting untuk menjaga asa di zona Eropa. Martinez, Kolasinac, David Luiz, Mustafi, Tierney, Xhaka, Ceballos, Bellerin.

Claudio Bravo, Kyle Walker, Otamendi, Laporte, Mendy, Bernardo Silva, Rodrigo, Kevin de Bruyne, Mahrez, Gabriel Jesus, Sterling. 17/6/2020 Manchester City 3 0 Arsenal 15/12/2019 Arsenal 0 3 Manchester City

3/2/2019 Manchester City 3 1 Arsenal 12/8/2018 Arsenal 0 2 Manchester City 1/3/2018 Arsenal 0 3 Manchester City

25/2/2018 Arsenal 0 3 Manchester City

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here