Pendidikan

Diakses di http://pengumuman.snmptn.ac.id, Pengumuman SNMPTN 2019 Dimajukan Pukul 13.00 WIB

Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 di pada Jumat (22/3/2019) ini dimajukan menjadi pukul 13.00 WIB dari jadwal sebelumnya pukul 16.00 WIB. (Link pengumuman SNMPTN 2019 di laman ada di bagian akhir berita). "Hari ini akan diumumkan hasil SNMPTN 2019. Semula akan diumumkan jam 16.00 WIB, akan kami umumkan jam maju jam 1 siang," kata Ravik.

Ravik melanjutkan, pengumuman selain di laman utama juga disediakan 12 url laman pengumuman SNMPTN lainnya untuk memudahkan peserta mengakses pengumuman. Adapun caranya mengecek pengumuman adalah dengan membuka laman pengumuman.snmptn.ac.id, kemudian memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir. Setelah itu akan diketahui diterima atau tidak.

Jika diterima, akan muncul tampilan selamat lulus SNMPTN di PTN mana. Namun, jika tidak diterima akan muncul tampilan dinyatakan tidak lulus, silahkan mengikuti SBMPTN 2019. Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 di baru akan diumumkan Jumat (22/3/2019) sore nanti pukul 16.00 WIB.

Laman pengumuman menampilkan hitungan waktu mundur pengumuman SNMPTN. "Pengumuman SNMPTN 2019 dapat dilihat mulai tanggal 22 Maret 2019 pukul 16.00 WIB," demikian bunyi kalimat di laman tersebut. Namun demikian, sejumlah laman minor pengumuman SNMPTN 2019 sudah bisa diakses pada Jumat pagi.

Seperti lamansnmptn.ugm.ac.iddansnmptn.untan.ac.id Pada laman tersebut pengunjung diminta memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN dan tanggal lahir. Setelah itu, pengunjung diminta mengklik Lihat Hasil Seleksi.

Akan tetapi, beberapa jam kemudian, dua laman tersebut tak lagi menampilkan pengumuman SNMPTN. Warganet pun menanyakan apakah pengumuman yang sempat dibuka itu valid ataukah tidak. "Tadi aku cek bisa min, tapi itu hasil valid apa engga?"

"Admin tolong dijawab apakah bagi siswa yg hasilnya sudah ada itu valid? Karena nama, ttl, dsb sudah benar semua?" "min pengumuman yang pagi ini itu valid atau tidak?" Demikian pertanyaan sejumlah warganet di akun twitter Sekretariat SMPTN.

Link pengumuman SNMPTN 2019 bisa anda lihat

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here