Internasional

Donald Trump Akan Telepon Xi Jinping Bahas Pandemi Virus Corona

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dirinya akan berbicara dengan rekannya Presiden China Xi Jinping pada Kamis (26/3/2020) malam waktu setempat. Melalui sambungan telepon, Trump dan Xi akan membahas secara rinci mengenai pandemi virus corona (Covid 19), yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 24.000 orang di seluruh dunia. "Kita akan berbicara hal yang bermanfaat malam ini pada pukul 9:00 malam. Kita akan berbicara tentang virus, " kata Presiden Trump.

Sejauh ini berdasarkan data Johns Hopkins University, sebanyak 82.404 kasus positif Corona di AS. Ini angka tertinggi di dunia. Namun Trump ragu dengan data tersebut. "Tetapi apa ada yang tahu angka yang sesungguhnya di China," ucap Trump.

Amerika Serikat mencatat rekor baru dunia jumlah pasien terinfeksi virus corona (COVID 19), per Kamis (26/3/2020) waktu setempat. Setidaknya AS mencatat lebih dari 82.000 orag dinyatakan positif corona hingga Kamis (26/3/2020). Persisnya 82.153 orang terinfeksi COVID 19 di AS, demikian dilansir Reuters.

Angka ini melebihi jumlah kasus Covid 19 di China (81.782) dan Italia ( 80.589). Tercatat New York, New Orleans dan titik lainnya menghadapi lonjakan yang drastis. Sementara jumlah pasien meninggak akibat COVID 19 juga meningkat melampaui 1.200 orang. Meskipun jumlah ini masih rendah dibanding China dan Italia.

Tepatnya 1.206 orang Amerika telah meninggal akibat COVID 19. "Kami menedengungkan perang terhadap virus ini dengan menggunakan anggaran keuangan, ilmiah, medis, farmasi dan sumber daya militer, untuk menghentikan penyebaran dan melindungi warga negara kami," kata Presiden AS Donald Trump. Trump juga mendesak warganya untuk melakukan sosial distancing. "Tinggal di rumah. Hanya bersantai, tinggal di rumah. (Reuters/AFP/New York Post/Channel News Asia)

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here