Nasional

Doni Monardo Apresiasi Sumbangsih KSAL Yudo Margono dalam Penanganan Covid-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Doni Monardo bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana Yudo Margono di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (9/6/2020). Yudo Margono merupakan sosok yang berperan dalam penanganan rehabilitasi WNI di Natuna. Doni mengapresiasi atas peran besar Yudo Margono dalam penanganan virus corona atau Cobid 19.

Yudo Margono yang menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Aji memimpin penanganan para WNI di hangar Lapangan Udara Raden Sadjad, Natuna. Ia pun sukses dalam mengobservasi 188 anak buah kapal (ABK) Kapal Pesiar World Dream di Kepulauan Seribu. Doni menyampaikan selamat atas penugasan Yudo Margono sebagai KSAL.

Pada kesempatan itu, Laksamana Yudo berpamitan dengan Doni karena tugas tugas baru sebagai komandan tertinggi di Angkatan Laut (AL). Ia pun menyampaikan dukungan terhadap penanganan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Nasional. “Terima kasih atas dukungan dari BNPB sejak kami dulu di Wuhan, Sebaru dan sebagainya. Saya dan kami semua bersemangat dan bekerja dengan penuh keikhlasan. Tanpa dukungan Bapak, kami tidak sanggup,” kata Yudo.

Sementara itu, KSAL Yudo Margono juga menyampaikan dukungan terhadap para sukarelawan yang telah bekerja di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Mereka sangat berani dan berdedikasi tinggi untuk penanganan pasien Covid 19. Ini melatarbelakangi keinginan Yudo untuk merekrut mereka sebagai personel AL. “Beliau akan merekrut sebagai personel AL untuk berdinas di rumah sakit rumah sakit AL dengan memenuhi prasyarat dan kualifikasi yang dimiliki para relawan,” ujar Laksamana Pertama Eko Suyatno yang juga hadir pada pertemuan itu.

Ia menambahkan bahwa lulusan SMA atau sederajat dan sarjana yang memiliki kualifikasi dan prasyarat personel AL akan direkrut sesuai dengan bidang masing masing. Rumah sakit AL membutuhkan prajurit berkualifikasi kesehatan atau para medis.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here