Metropolitan

Dua Jambret Diringkus Sesaat Setelah Melakukan Aksinya Terhadap Seorang Karyawati di Tanjung Priok

Dua penjambret diringkus aparat Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kedua pelaku masing masing atas nama Andi Mulyana (27) dan MR (16). Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono mengatakan, aksi penjambretan terjadi di Jalan Danau Agung 2, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (7/12/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Peristiwa bermula saat kedua pelaku menunggangi sebuah sepeda motor dan melintas di Jalan Danau Agung 2. Pada saat bersamaan, tepatnya sebelum lampu merah, keduanya melihat korban, Tania Stefani (25) sedang berjalan kaki. "Kedua pelaku kemudian melancarkan aksinya. Tas itu ditarik salah satu pelaku hingga talinya putus," ucap Budi Cahyono, Minggu (8/12/2019).

Setelah melakukan aksi penjambretan, kedua pelaku langsung tancap gas meninggalkan lokasi. Sementara itu, korban yang bekerja sebagai karyawan swasta berteriak meminta pertolongan warga. "Sesaat setelah kejadian, korban berteriak dan didengar oleh masyarakat, kemudian(pelaku) berhasil ditangkap," katanya lagi.

Barang bukti yang diamankan terkait peristiwa penjambretan itu yakni satu tas hitam berisi dompet, uang tunai Rp 271.000, dan ponsel Oppo F11 warna hitam. Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Selanjutnya mereka diamankan ke Mapolsek Tanjung Priok untuk penyidikan lebih lanjut.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here