Superskor

Gavin Kwan Ungkap Sulitnya Membendung Greg Nwokolo Kemenangan Bali United atas Madura United

Meski BaliUnited berhasil menang atas Madura United 3 1 pada laga pekan ketiga Liga I Indonesia 2020, di Stadion Dipta Gianyar,Bali, Minggu (15/3/2020), masih ada kisah menarik yang disampaikan GavinKwanAdsit. Gavin saat itu bermain sebagai bek kanan. Meski baru bermain full saat laga Ceres Negros vs BaliUnited 11 Maret 2020 Piala AFC 2020, pelatih Stefano Cugurra Teco kembalikepercayaan padanya,karena Andhika Wijaya cedera.

Teco tak berani mengambil risiko memasang Dias Angga dalam laga ini. Pemain senior langganan Timnas Indonesia ini, beberapa kali berhasil melewati Gavin di bek kanan ketika beradu lari. "Laga kemarin, saya jujur agak kesulitan melawan Greg."

"Saya antisipasi, dia akan lebih bermain kedalam akhirnya dia bermain keluar dan kuat juga. "Serba salah, jika ambil ke dalam dia bisa keluar, ambil keluar dia bisa ke dalam dan shooting itu lebih bahaya lagi, " jelas Gavin Kwan, Rabu (18/3/2020). Gavin menambahkan, beruntung bisa memblokir tiga sampai empat kali ketika dia shooting dan dribbling.

Tetapi masih saja dia bisa lolos, empat atau lima kali. "Akhirnya dia bisa memberi asis kepada Beto Goncalves dan cetak gol, yang rugi bagi tim kita," jelas bek Timnas Indonesia ini. Meski demikian, Gavin kembali evaluasi diri dengan menonton video pertandingan secara utuh.

Ia mengevaluasi apa saja kekurangan dan kelebihan secara pribadi dalam laga pekan ketiga Liga I Indonesia 2020. Jadi pastinya saya tanggung jawab atas gol itu, tanggung jawab atas lewatnya Greg" "Harusnya kemarin saya tidak boleh terlalu ingin ambil bola dari dia, akhirnya kelewatan, mestinya saya lebih sabar saja, ambil posisi saja, biarkan dia main bola di tengah lapangan biarkan saja, semestinya seperti itu," jelas pemain muda yang berdomisili di Sanur, Denpasar ini.

Menurut dia, setelah menonton lagi pertandingan tersebut sebagai bahan evaluasi, akhirnya terlihat, hanya karena mengambil keputusan masuk (ingin rebut bola) akhirnya banyak ruang di belakang. "Semisalnya saya tunggu mungkin dia akan berubah pikiran untuk cari cela lain atau oper ke rekan lain. "Tapi karena saya sekali ambil, dia dapat ruang di belakang," tegas Gavin. (*).

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here