Sport

Jadwal MotoGP Styria Akhir Pekan Ini Minggu 23 Agustus Terjadi Drama atau Kejutan

Berikut adalah jadwal seri kelima MotoGP Styria 2020 yang dapat anda simak dalam artikel ini. MotoGP Styria 2020 masih akan berlangsung di lintasan yang sama seperti seri keempat, yakni Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (23/8/2020). Balap MotoGP Stryia 2020 akan disiarkan langsung oleh Trans7 sebagai pemegang hak siar resmi.

Dengan terjadinya insiden red flag sekaligus drama motor terbang di seri keempat, tentu menjadi pertanyaan kembali pada seri kelima ini akan terjadi drama atau kejutan. Mengingat sejauh ini, dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring masih terus berlanjut. Praktis, tim pabrikan asal Italia itu membukukan lima kemenangan beruntun, terhitung semenjak 2016 silam.

Akan terjadi kejutan jika di lintasan yang sama nanti, Ducati dipecundangi tim pabrikan maupun satelit lainnya. Peluang tersebut terbuka lebar jika melihat tren yang dimiliki oleh sejumalh pembalap, satu di antaranya ialah KTM. Di awal awal balapan, Pol Espargaro dari KTM mampu memimpin jalannya balapan sebelum terjadi insiden Red Flag.

Lantas bagaimana dengan kemungkinan drama yang terjadi? Seperti yang diketahui baik di dua kelas, yakni Moto2 dan MotoGP semuanya terjadi insiden kecelakaan. Bahkan untuk kelas premier sendiri, drama 'motor terbang' menghiasi jalannya balapan.

Dengan ciri khas lintsan di Autria yang memiliki kesulitan di pengereman, diprediksi drama bakal terjadi. Selain itu, cuaca yang mudah berubah membuat jalannya balapan sendiri bakal lebih sulit untuk diprediksi. Tricky nya lintasan Red Bull Ring dibenarkan langsung oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Lebih lanjut, Rossi memberikan komentarnya mengenai kesulitan maupun bahaya yang dimiliki oleh lintasan Red Bull Ring. Menurutnya dengan lintasan yang panjang plus tikungan patah dimiliki Red Bull Ring, membuat para pebalap harus menalukkan kondisi itu. Sulitnya untuk menaklukkan Sirkuit Red Bull Ring tak hanya terjadi di kelas premier.

Sejumlah pembalap Moto2 pun tak lepas dari insiden yang sama akibat keganasan yang dimiliki oleh sirkuit Austria itu. "Saya rasa Sirkuit Red Bull Ring merupakan lintasan yang ebrbahay. Terdapat sejumlah titik yang perlu diperhatikan dengan cermat," tukas Rossi seperti yang dikutip dari laman . Rossi pun memberikan contoh satu di antara lintasan yang perlu diwaspdai oleh para pembalap.

"Sangat berbahaya. Terutama ketika pebalap memacu kecepatannya hingga 300km/jem kemudian secara tiba tba harus melakukan pengereman hingga 50km/jam. Kondisi tersebut bukanlah perkara yang mduah bagi seorang rider," tambahnya melanjutkan. Bahaya yang dimiliki oleh lintasan Red Bull Ring juga diutarakan oleh rdier LCR Honda Idemitsu, Cal Crutchlow. Rider asal Australia itu mengaku sangat tak suka dengan lintasan yang memiliki kecovokan dengan Ducati itu.

"Saya merasa sangat tidak suka dengan lintasan ini. Keamanan untuk pera pembalapnya menjadi sorotan utama. "Bayangkan saja ketika itu balapan terjadi saat wet race, tentu akan banyak lagi kejadian (kecelakaan)," tambahnya. Padahal setelah seri keempat nanti, seri selanjutnya masih akan berlangsung di Styria.

Di mana balapan juga akan tersaji di Red Bull Ring, tepatnya akhir pekan ini, Minggu (23/8/2020). GP Spanyol, Sirkuit Jerez : 19 Juli GP Andalusia, Sirkuit Jerez : 26 Juli

GP Republik Ceska, Sirkuit Brno : 9 Agustus GP Austria, Red Bull Ring : 16 Agustus GP Styria, Red Bull Ring : 23 Agustus

GP San Marino, Sirkuit Misano : 13 September GP Emilia Romagna, Sirkuit Misano : 20 September GP Catalunya, Circuit de Barcelona Catalunya : 27 September

GP Prancis, Sirkuit Le Mans : 11 Oktober GP Aragon, Sirkuit Aragon : 18 Oktober GP Teruel, Sirkuit Aragon : 25 Oktober

GP Eropa, Sirkuit Ricardo Tormo : 8 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo : 15 November GP Portugal, Sirkuit Portimao : 22 November

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here