Travel

Jakarta Besok Kembali Diadakan Car Free Day Sudirman-Thamrin

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang biasa dikenal dengan sebutan Car Free Day (CFD) Jakarta kembali digelar. Diadakannya kembali Car Free Day Jakarta ini diiringi dengan protokol dan aturan yang diterapkan selama PSBB Transisi. Untuk sementara, kegiatan CFD hanya diperuntukkan untuk warga yang akan berolahraga, seperti berseda, lari, maupun berjalan kaki.

Dengan demikian, tidak ada kegiatan partisipan atau aktivitas mengumpulkan masa dan pedagang di area CFD. Masyarakat yang hendak berolahraga diwajibkan untuk melakukan physical distancing, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan membawa hand sanitizer dan masker tambahan. Ibu hamil, anak berusia 9 tahun, lansia di atas 60 tahun dilarang melakukan CFD.

Kemudian, waktu pelaksanaan CFD pun dibatasi menjadi mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Berikut aturan dan penerapan protokol digelarnya kembali CFD di Jalan Sudirman Thamrin pada Minggu, 21 Juni 2020. 1. Waktu pelaksanaan Pukul 06.00 10.00 WIB.

2. Diperuntukkan bagi warga yang akan berolah raga (bersepeda, lari dan berjalan kaki) dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat; jaga jarak, memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, membawa hand sanitizer dan masker cadangan. 3. TIDAK ADA kegiatan partisipan dan Pedagang. 4. DILARANG berada di area HBKB bagi orang yang kurang sehat (demam tinggi dan flu/batuk) dan yang rentan terhadap penyebaran COVID 19 (anak anak dibawah 9 tahun, lansia diatas 60 tahun dan ibu hamil).

5. Bagi warga yang melanggar ketentuan butir 2,3 dan 4, akan dikenakan sanksi Sesuai Pergub 41/2020. 6. Sebelum dan sesudah pelaksanaan HBKB dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Dinas GULKARMAT Prov DKI Jakarta. Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga menghimbau warga yang beraktvfitas di area HBKB agar disiplin dan mentaati protokol kesehatan.

Dan juga, bagi warga yang belum sehat dan rentan terhadap penyebaran Covid 19 agar tetap berdiam diri di rumah dan menjaga kebugaran di rumah.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here