Lifestyle

Kandungan Senyawa dalam Ginseng Berfungsi Nutrisi Ekstra buat Cegah Rambut Rontok

Rambut rontok tidak cuma membuat tidak nyaman, tapi juga memperbesar risiko penipisan rambut. Rambut rontok sebenarnya adalah hal yang normal sampai pada tingkat tertentu. Kategori normal adalah jika rambut rontok 50 100 helai setiap hari.

Kerontokan rambut sering dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang kurang baik. Ketika sistem kekebalan tubuh tidak baik, secara otomatis kesehatan rambut menjadi nomor dua setelah tubuh memperbaiki organ organ yang sedang bermasalah terlebih dahulu. Maka kerontokan rambut pun tak terelakkan.

Dibutuhkan bahan alami yang bisa menjadi agen untuk mengatasi ini, dan ginseng bisa menjadi jawabannya. Dilansir Stylecraze, Ginseng memiiki seperti senyawa terpenidol glycisides atau ginsenosida bisa menjadi nutrisi ekstra untuk akar rambut. Kandungan saponin yang merupakan senyawa anti bakteri dalam ginseng juga berfungsi untuk mencegah timbulnya ketombe yang berlebihan karena kotoran dan bakteri.

Di saat yang sama, ginseng juga merangsang pertumbuhan sel papila di permukaan kulit kepala sehingga rambut lebih cepat tumbuh. Ingin mencoba perawatan rambut yang mengandung ginseng? Ginsela adalah satu produk perawatan rambut yang mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Sederet artis dan selebgram di Tanah Air seperti Jennifer Coopen, Sarah Tuff, Safira Kaunang, Vira Brabo, Hanna Maria Winanta, Revi Rifal Aldoo, Dio Al Viero hingga pengacara kondang Hotman Paris, pun telah menggunakannya. “Sudah lama saya gonta ganti shampoo, tapi setelah menggunakan produk perawatan rambut dari Ginsela, yang di dalam shampoo dan hair tonic nya terdapat ginseng asli yang sangat ampuh bisa mencegah rambut rontok dan kebotakan,” ujar Hotman Paris. Dengan sejumlah manfaat dari produknya, makin memposisikan store Ginsela Indonesia sebagai produk perawatan rambut yang berbeda dengan produk lainnya.

Selain memiliki keunikan hair tonic yang terdapat ginseng aslinya, Ginsela Indonesia juga sering memberikan edukasi tentang berbagai informasi terkait tips pencegahan rambut kerontokan dini pada generasi milenial di sosial media. "Kami memiliki kekhawatiran terhadap generasi milenial yang sekarang rentan mengalami kerontokan. Faktor stres, diet ketat dan terlalu sering melakukan perawatan rambut dengan bahan yang salah digunakan jadi penyebabnya," ucap pihak Ginsela dalam keterangan tertulisnya. Salah satunya yaitu bleaching rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering, kemudian rontok atau mati.

Beban berat pada kulit kepala saat melakukan penyambungan rambut juga bisa menyebabkan kerontokan. Nah, dengan misi edukasi terkait pencegahan rambut kerontokan dini pada milenial, Ginsela Indonesia berhasil menghimpun Snapgram dan influencer untuk turut berpartisipasi bersuara dalam misi ini. "Remaja milenial lebih sadar akan tren rambut, sehingga media sosial menjadi penyebab meningkatnya kepekaan para remaja terhadap penampilan rambut," pungkasnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here