Kesehatan

Lakukan Gerakan Manuver Epley sebelum Tidur hingga Minum Jahe Cara Mengobati Vertigo

Vertigo merupakan keadaan di mana kepala terasa pusing seperti berputar putar. Kondisi tersebut, tidak memungkinkan untuk melakukan berbagai aktivitas. Sehingga, perlu dilakukan pengobatan, seperti meminum jahe hingga melakukan gerakan untuk mengurangi keadaan pusing pada kepala.

Seseorang yang mengalami vertigo akan terasa seperti mabuk perjalanan atau seolah olah condong ke satu sisi, sebagaimana dilansir . Kemudian, pada pendengaran di satu telinga terganggu, kesulitan memfokuskan mata, dan kehilangan keseimbangan. Manuver Epley merupakan cara paling umum untuk mengobati vertigo.

Teknik tersebut melibatkan serangkaian langkah yang dilakukan sebelum tidur setiap malam sampai gejala vertigo sembuh setidaknya selama 24 jam. Sebuah laporan dari Institut untuk Kualitas dan Efisiensi dalam Perawatan Kesehatan mengatakan52 dari setiap 100 orangyang menggunakan manuver Epley mendapatkan bantuan dari gejala vertigo. Jika gejala vertigo terjadi dari sisi kiri dan telinga kiri, manuver Epley dapat dilakukan dengan:

Duduk di tepi tempat tidur dan memutar kepala 45 derajat ke kiri. Berbaring dan menghadap ke atas di tempat tidur pada sudut 45 derajat. Mempertahankan posisi selama 30 detik.

Memutar kepala setengah 90 derajat ke kanan tanpa menaikkannya selama 30 detik. Memutar kepala dan seluruh tubuh ke sisi kanan, melihat ke bawah selama 30 detik. Perlahan duduk tetapi tetap duduk setidaknya selama beberapa menit

Jika vertigo dimulai di sisi kanan di telinga kanan, arah ini harus dilakukan secara terbalik. Penelitian yang dipublikasikan dalamJournal of Acupuncture and Tuina Science,jahedapat mengurangi efek vertigo lebih baik daripada reposisi manual, seperti manuver Epley, sendirian. Akar jahe dapat direndam dalam secangkir air mendidih selama 5 menit.

Madu juga bisa membantu dengan rasa pahit. Kemudian, Minum teh jahe dua kali sehari dapat membantu pusing, mual, dan gejala vertigo lainnya. Almond adalah sumber yang kaya akanvitaminA, B, dan E.

Mengonsumsi segenggam almond setiap hari dapat membantu mengatasi gejala vertigo. Ada kemungkinan kandungan vitamin dapat memerangi penyebab vertigo. Dehidrasidapat menyebabkan gejala vertigo, bahkan dehidrasi ringan dapat memicu kondisi tersebut.

Selanjutnya, terhidrasi dapat membantu meminimalkan masalah pusing dan keseimbangan. Tubuh membutuhkan 8 hingga 12 cangkir cairan per hari. Meskipun untuk jenis cairan, air adalah pilihan terbaik karena bebas kalori dan kafein dan bukan diuretik.

Diuretik meningkatkan jumlah air dan garam yang dikeluarkan tubuh sebagai urin. Minyak atsiri menjadi pilihan alami dan terjangkau untuk mengelola gejala vertigo, termasuk mual,sakit kepala, dan pusing. Beberapa pilihan tersebut, di antaranya peppermint, jahe, lavender, dan minyak esensial lemon.

Minyak atsiri dihirup melalui infuser atau diencerkan dalam minyak pembawa sebelum dioleskan. Seseorang dengan vertigo akan merasa seolah olah kepala mereka atau ruang di sekitar mereka bergerak atau berputar. Vertigo adalah gejala, tetapi juga dapat menyebabkan atau terjadi bersamaan dengan gejala lainnya.

Gejala tersebut, meliputi: Ada masalah keseimbangan Pusing

Rasa mabuk perjalanan Mual dan muntah Seperti ada dering di telinga, disebuttinitus

Perasaan penuh di telinga Sakit kepala Nystagmus, di mana mata bergerak tak terkendali, biasanya dari sisi ke sisi.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here