Pendidikan

Langkah – Langkah Dalam Membuat Finger Painting Buatan Rumahan!

Langkah – Langkah Dalam Membuat Finger Painting Buatan Rumahan!

Dalam usia 1 tahun sampai dua tahun, maka anak – anak sering kali mencoret – coret dinding rumah. Sehingga dengan adanya aktivitas ini maka bisa kamu tuangkan langsung ke dalam finger homemade ini. Tak jarang banyak sekali beberapa orang yang memilih membuat sendiri finger painting tersebut bahkan kamu tidak akan tahu apakah disana memiliki bahan yang alami atau tidak. Berbeda hal kalau kamu memilih membuat sendiri finger tersebut.

Maka pastinya kamu akan tahu bahan apa saja yang perlu kamu perhatikan karena sangat bahaya sekali kalau kamu asal membeli finger tersebut. Tanpa diketahui apa ada bahan yang berbahaya digunakan di dalam finger tersebut atau tidak. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya kalau kamu asal saja dalam membeli, bisa saja berdampak pada anak kamu nantinya. Tentu sangat disayangkan, bukan? Sebab itulah disarankan agar kamu melihat terlebih dahulu bahan apa yang digunakan. Bagaimana? Penasaran? Simak sekarang!

Mempersiapkan bahan – bahannya

Pertama, mempersiapkan bahan – bahannya. Sebelum membuat finger painting maka hal yang utama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan bahan – bahan. Karena dengan adanya bahan – bahan ini maka kamu bisa tahu apa saja bahan yang kamu gunakan. Dalam memilih bahan tentunya harus diperhatikan dengan baik dan jangan sampai kamu salah dalam membeli bahan yang ingin kamu beli. Hal ini penting banget karena kalau salah dalam membeli bahan bisa saja fatal nantinya.

Sebenarnya dalam membuat finger homemade mudah sekali sehingga kamu tidak akan sulit dalam membeli bahannya. Melainkan bisa kamu temukan dengan mudah, dan kamu bisa mencobanya sendiri. Ada beberapa bahan yang mudah ditemukan mulai dari tepung maizena, garam, air dingin, gula pasir, pewarna makanan, glitter dan essence. Sebenarnya glitter dan essence merupakan bahan tambahan yang bisa kamu gunakan. Atau kalau kamu tidak menggunakannya juga tidak ada masalahnya.

Mengetahui resep membuatnya

Kalau pada langkah yang pertama adalah mempersiapkan bahan – bahannya, berbeda dengan langkah yang kedua adalah mengetahui resep membuatnya. Kalau berbicara tentang resep maka ada dua jenis resep yang bisa kamu gunakan. Terutama dalam pembuatan finger painting ada dua jenis resep yaitu resep pertama dan resep kedua. Pada resep pertama ini terbilang banyak sekali bahan – bahannya.

Sedangkan kalau kamu ingin memilih resep yang kedua ini terlihat berbeda daripada bahan – bahan pada resep yang pertama. Biasanya bahan – bahannya terdiri dari tepung maizena, air dingin, pewarna makanan, glitter dan juga essence. Nah, kalau untuk pewarna makanan hanya membutuhkan beberapa tetes saja sehingga tidak perlu kamu gunakan dalam jangka yang banyak. Tetapi perhatikan perlahan-lahan langkah demi langkah yang harus kamu lakukan selama masa pembuatannya.

Cara membuatnya

Ketiga, cara membuatnya. Sebenarnya cara membuatnya terbilang mudah, kamu harus menentukan mana resep yang ingin kamu gunakan. Kalau kamu menggunakan resep finger painting yang pertama maka kamu bisa masukkan saja beberapa bahannya. Mulai dari setengah cup tepung maizena, setengah sendok makan garam, dua buah cup air dingin, tiga sendok makan gula pasir. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetesan pewarna makanan sehingga bisa memiliki warna warni.

Nah, kalau kamu ingin menambahkan beberapa bahan seperti glitter dan essence maka berikan saja secukupnya. Kemudian aduk beberapa bahan yang telah dimasukkan menjadi rata. Bagi beberapa bagian dalam setiap wadahnya dan sesuaikan apa yang kamu mau.

Sekian langkah yang bisa kamu pahami dalam membuat finger painting. Selamat mencoba!

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here