Bisnis

Lion Air Lagi Nimbang Nimbang Tuntut Ganti Rugi Ke Boeing Di Insiden 737 Max

Maskapai penerbangan Lion Air mempertimbangkan kemungkinan menuntut ganti rugi kepada Boeing seperti sejumlah maskapai lain. Hal itu dilakukan karena mereka terpaksa menghentikan pesawat B787 Max 8 menyusul kecelakaan fatal pesawat tersebut di Ethiopia dan Indonesia. "Diskusinya panjang karena banyak aspek, aspek ekonominya, aspek hukum, kemanusiaannya," ujar Manager Director Lion Air Grup Daniel Putut Di Tangerang, Minggu (26/5/2019).

"Jadi banyak hal yang nanti saya bicara dan di quote Boeing nanti jadi bahan untuk mereka. Saya sementara enggak komen dulu," sambung dia. Saat ini ungkap Daniel, pihaknya terus berkomunikasi dengan Boeing ihwal pesawat 787 Max 8 yang tidak beroperasi. Ia menyebut diskusi dengan Boeing dilakukan secara intens. Saat ditanya soal tenggat waktu, Daniel mengatakan pihaknya masih menunggu hasil investigasi final dari KNKT atas kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

"Kalau investigasi KNKT finalnya selesai baru kami akanfollow uplagi. Mau kami teruskan atau enggak nanti hasil KNKT yang sangat menentukan," kata dia. Penulis : Yoga Sukmana

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here