Techno

Menakar Peluang Realme X50 Pro 5G Masuk menuju Indonesia yang Sudah Rilis di Spanyol

Selasa, 24 Februari 2020 kemarin, brand Realme baru saja meluncurkan smartphone terbaru X50 Pro 5G dengan teknologi 5G di Madrid, Spanyol. Smartphone ini awalnya akan dirilis pada gelaran Mobile World Congress 2020, namun dibatalkan karena meluasnya virus corona yang menyebabkan banyak brand smartphone batal tampil di ajang ini. X50 Pro 5G terbilang ponsel cerdas yang istimewa.

Kenapa? Ini lantaran dia merupakan smartphone flagship perdana dari Realme untuk pasar global. Kehadiran smartphone juga menjadi langkah kuat bagi brand asal Tiongkok ini untuk menjadi brand yang layak diperhitungkan di kontestasi brand smartphone dunia. Dari spesifikasinya, X50 Pro 5G memang istimewa lantaran menyandang enam kamera sekaligus dengan didukung prosesor Snapdragon 865 sebagai otaknya.

Enam kamera yang tertanam di realme X50 Pro 5G terdiri dari empat kamera di belakang dan dua kamera depan. Kamera utamanya memiliki resolusi 64MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1 dengan bukaan lensa f/1.8. Kamera berikutnya memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f/2.3 sebagai lensa ultra wide yang didukung PDAF yang dapat membidik bidang hingga 119 derajat.

Berikutnya ada kamera 12MP sebagai lensa 2x telephoto bukaan f/2.5. Sedangkan kamera keempat untuk kebutuhan foto bokeh (depth sensor). Pada kamera depan, realme X50 Pro 5G menyematkan sebuah punch hole di pojok kiri atas layar dengan resolusi 32MP plus sensor Sony IMX616 dan 8MP sebagai lensa ultra wide. Prosesor Snapdragon 865 pada smartphone ini sudah dilengkapi model X50 Pro untuk menangkap jaringan 5G.

Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM berkapasitas hingga 12GB. Sedangkan penyimpanan internalnya bisa memuat file hingga 256GB (berjenis UFS 3.0). Ponsel ini juga sudah mengadopsi teknologi pengisian cepat untuk daya alias fast charging 65W. Dari sisi baterai, Realme X50 Pro 5G memiliki baterai berkapasitas 4.200 mAh. Dengan dukungan teknologi SuperDart Flash Charge 65 W, baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Jika diisi ulang dalam waktu 20 menit, baterai akan terisi sebanyak 60 persen. Tak cukup itu saja. Realme X50 Pro 5G juga mendukung teknologi Quick Charge 18 W, power delivery, dan VOOC 4.0 Flash Charge 30 W. Dengan demikian, smartphone ini dapat menggunakan hampir semua pengisi daya cepat terbaru yang ada di pasaran saat ini.

Lantaas bagaimana peluang ponsel dengan spesifikasi premium ini untuk masuk ke pasar Indonesia? Akun Instagram @realmeIndonesia pada 23 Februari 2020 mengindikasikan smartphone ini memang akan masuk ke Indonesia. Akun ini mengunggah gambar skor benchmark pada sebuah smartphone misterius yang menyentuh angka 605.327.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here