Pendidikan

Mengulas Tentang Bunga Tanpa Akar Dan Daun, Raflesia Arnoldi!

Mengulas Tentang Bunga Tanpa Akar Dan Daun, Raflesia Arnoldi!

Raflesia merupakan salah satu bunga yang memiliki ukuran yang sangat besar. Bahkan kalau kamu perkirakan memang bunga raflesia ini adalah pulang yang paling besar sedunia. Sehingga sangat jelas bunga ini termasuk ke dalam bunga yang unik. Tentunya kalau kamu bandingkan antara bunga raflesia dengan bunga lainnya. Tentu bunga raflesia jelas berbeda sehingga tidak bisa kamu samakan dengan jenis bunga lainnya.

Apalagi kalau mengenai bunga raflesia ini biasanya tumbuhnya di hutan sehingga kalau kamu ingin melihat bunga raflesia. Maka kamu bisa datang saja ke hutan dan kamu akan bisa menemukan bunga raflesia tersebut. Tetapi karena raflesia semakin dicari banyak orang tentunya populasi bunga raflesia semakin sedikit saja. Maka dari itu, sebelum bunga raflesia punah maka harus dijaga kelestariannya sampai kapanpun. Bagaimana? Penasaran dengan bunga raflesia?

Penamaan bunga raflesia

Perlu kamu ketahui kalau sebenarnya bunga ini memiliki asal usul sendiri sehingga tidak langsung diberi nama dengan nama bunga raflesia arnoldi saat ini. Terlebih lagi nama bunga ini merupakan perpaduan antara dua nama orang yang berbeda. Kedua orang itu berasal dari negara Inggris yang akhiran namanya diambil menjadi nama bunga saat ini. Orang yang pertama memiliki nama James Arnold. Kemudian ada pula orang yang kedua memiliki nama Thomas Stamford Bingley Raffles.

Karena kedua orang itulah yang pertama kali menemukan bunga ini, sehingga dinamakan lah namanya Rafflesia Arnoldi. Tentunya tidak lama setelah menemukan bunga rafflesia Arnoldi maka James Arnold meninggal dunia. Nah, inilah kenapa pada akhirnya bunga ini disebut menjadi Rafflesia Arnoldi. Sebab itulah kamu harus mengetahui asal usul dari bunga ini kalau kamu ingin mengetahui lebih dalam. Dengan adanya hal ini tentu bisa menambah pengetahuan kamu terkait bunga raflesia.

Memiliki ukuran yang besar

Bunga raflesia arnoldi memang disebut – sebut menjadi bunga yang memiliki ukiran yang paling besar. Padahal ukurannya kalau diperkirakan sudah sampai 105 cm untuk diameternya saja. Tentu dalam ukuran 105 cm bukanlah ukuran yang kecil melainkan termasuk ukuran yang sangat besar. Kalau diameternya saja sangat besar maka berat dari bunga raflesia ini juga besar bisa diperkirakan sekitar 11 kilogram, lho. Bukan hanya itu saja, bahkan kelopaknya saja sangat tebal sekitar 1 inci ukurannya.

Walaupun termasuk ke dalam bunga tetapi bunga ini juga bisa mengunduh tentu lebih besar dibandingkan bunga saat menguncup lainnya. Bisa diperkirakan memiliki ukuran lebih besar dibandingkan ukuran yang lainnya. Sehingga kamu tidak boleh menyepelekan bunga raflesia memang memiliki banyak sekali informasi berharga lainnya.

Jenisnya

Lagi pula kalau berbicara mengenai bunga raflesia arnoldi memang memiliki banyak sekali jenisnya. Sebab bunga raflesia tumbuh di berbagai daerah di Indonesia, sebut saja di Sumatera, Kalimantan, Sumatera Utara dan beberapa daerah lainnya. Sebab itu kalau di Sumatera dan Kalimantan memiliki jenis bunga raflesia yang bernama Rafflesia Arnoldi Var. Arnoldi. Sedangkan untuk di Sumatera Utara memiliki nama yaitu Rafflesia Arnoldi Var. Atjehensis.

Sebenarnya kalau membedakan antara kedua jenis bunga raflesia tersebut sangat mudah sehingga kamu tidak perlu kesulitan. Sebab itulah bisa kamu lihat langsung pada bagian talenta dari kedua jenis bunga raflesia tersebut.

Dengan memahami beberapa ulasan raflesia arnoldi maka kamu bisa lebih tahu tentang berbagai informasi lainnya. Terima kasih.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here