Kesehatan

Menko PMK Pastikan Peningkatan Kualitas Pelayanan BPJS Kesehatan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memastikan pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan mengalami peningkatan. "Pemerintah terus mengupayakan para peserta BPJS kesehatan mendapatkan pelayanan terbaik," ujar Muhadjir di Malang, Jawa Timur, Jumat (8/11/2018). Muhadjir Effendy melakukan peninjauan terhadap lima rumah sakit yang menjadi mitra BPJS Kesehatan di Malang, Jawa Timur.

Rumah sakit tersebut diantaranya, RS Islam Aisyiyah Malang, RS Panti Nirmala, RS Panti Waluya Sawahan RKZ, RS Unisma, dan RS Universitas Muhammadiyah Malang. Muhadjir mengapreasiasi layanan rumah sakit kepada peserta BPJS Kesehatan. Dirinya menjelaskan bahwa tidak ada diskriminasi kepada pengguna asuransi tersebut. "Saya lihat pelayanannya baik yang berobat dengan BPJS baik yang PBI maupun yang mandiri (dan) dengan pasien umum rata rata diperlakukan sama tidak ada diskriminasi," ungkap Muhadjir.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bakal memberikan hasil pemantauannya kepada Presiden Joko Widodo. "Saya akan jadikan bahan untuk laporan ke bapak Presiden dan juga rapat antar menteri yang membidangi masalah BPJS (kesehatan) ini," pungkas Muhadjir.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here