Metropolitan

Pelarian Buronan Pembobol Bank Asal Tiongkok Berakhir di Tanah Abang

Petugas Imigrasi menangkapLiShunFang, Kamis (19/12/2019). Warga Negara Asing (WNA) asalTiongkokitu ditangkapkarena dianggap telah melanggar izin tinggal di Indonesia. Li Shun Fang ternyata juga salah satu buronan alias masuk daftar pencarian (DPO) Kepolisian Tiongkok.

Karena, telah melakukan tindak pidana pembobolan bank di negaranya, kurang lebih sebesar Rp 100 miliar. WNA tersebut berhasil ditangkap oleh pihakimigrasidi Polsek Tanah Abang, saat sedang diamankan aparat Polsek Tanah Abang. Karena, tidak dapat menunjukkan identitas kewarganegaraannya.

Imigrasi bergerak dan melakukan penangkapan didasari atas adanya laporan masyarakat yang memberikan informasi ada WNA yang telah habis masa izin tinggalnya. Atas dasar laporan yang diterima, pihak Imigrasi langsung bergerak cepat melakukan pemantauan dan menangkap WNA tersebut. Saat ini WNA tersebut telah dimasukkan ke dalam tahanan Imigrasi di Ditjen Imigrasi Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, yang bersangkutan bakaldipulangkan, setelah melakukan kordinasi dengan Pihak KedubesTiongkok. Kasubag Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi ManusiaSam Fernando, membenarkan adanya penangkapan WNA tersebut. "Tadi malam memang ada penangkapan. Indikasi pelanggaran keimigrasian, paspor expired dan izin tinggal tidak ada," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (20/12/2019).

"Masalah kejahatan lainnya kita tidak tahu," imbuhnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here