Bisnis

Penting Kita Ini Loyal kepada Bangsa & Negara Menteri BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan akhlak menjadi core value (nilai pokok) di dalam membentuk perilaku dan karakter kerja yang selaras dengan strategi perusahaan. Hal itu setelah catatan hitam 53 kasus hukum yang terjadi di perusahaan BUMN. "Seyogyanya kalau berbisnis ada core value ini yang membuat kita kuat. Akhlak sendiri artinya amanah. kompeten, harmonis, dan loyal. Penting kita ini loyal kepada bangsa dan negara," kata Erick saat peresmian logo baru Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Erick menegaskan sebagai abdi negara yang bekerja di perusahaan BUMN, penting untuk tidak mengedepankan kepribadian. "Tentunya hasil kerja keras bapak bapak bonus atau tantiem harus. Tetapi saya ingatkan yang lain lainnya jangan. Kita tidak mau kasus terulang lagi sehingga inilah mengapa akhlak menjadi penting, adaptif dan kolaboratif," ucap dia. Erick menambahkan logo baru memberikan semangat baru bagi seluruh perusahaan BUMN bertransformasi menghadapi tantangan.

Menurutnya, SDM BUMN harus siap dengan segala perubahan yang terjadi termasuk restrukturisasi yang merupakan bagian dari efisiensi, bagian dari Good Corporate Governance. "Selama vaksin belum dapat, kita harus adaptasi seperti ini. Kalau kita lihat apa yang sudah kita lakukan, tentu ini bukan pencitraan tapi ini komitmen reformasi harus kita lakukan dan sudah terjadi," tuntasnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here