Metropolitan

Perjalanan KRL Terganggu Akibat Mati Listrik, Penumpang Dihimbau Tetap Tenang

Akibat pemadaman Listrik di Jakarta, seluruh perjalanan kereta rel listrik ( KRL) mengalami gangguan, Minggu (4/8/2019). Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia ( KCI) Anne Purba mengakui semua perjalanan KRL terhenti karena Listrik Aliran Atas (LAA) mati. PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas.

Hal ini sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek sejak pukul 11.50 WIB. Selain itu para penumpang dihimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari petugas. Untuk para penumpang yang masih berada di stasiun dapat membatalkan tiket perjalanannya ke loket stasiun.

Saat ini, pihaknya sedang berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengetahui penyebab pemadaman listrik tersebut. Selain itu, dilansir dari kompas.com, Perjalanan MRT juga Terhenti Akibat Listrik Padam di Jabodetabek Menurut, Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin mengatakan,menyebut pasokan listrik dari PLN terhenti sehinggaempat perjalanan kereta MRT terhenti akibat pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek.

"Tim Operation Control Center (OCC) MRT mendeteksi empat kereta MRT terhenti diantara stasiun bawah tanah dan saat ini dalam proses evakuasi," kata Kamaludin dalam keterangan tertulisnya. Selanjutnya, kata Kamaludin, para penumpang dievakuasi melalui pintu darurat. "Pintu Platform Screen Door (PSD) dibuka secara manual untuk proses evakuasi. Tim Operasi dan Pemeliharaan saat ini memastikan seluruh proses evakuasi berjalan dengan aman," ujar Kamaludin.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here