Metropolitan

Saat Warga Sunter Agung Potong Hewan Kurban di Atas Rel Kereta

Panitia Qurban Masjid Jami Barokah RW 01, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara terpaksa melakukan pemotongan hewan kurban di atas rel kereta. Hal itu dilakukan lantaran warga tak punya lahan di permukiman dekat masjid untuk menyembelihhewankurbandalam Idul Adha hari ini. Koordinator Panitia Qurban Masjid Jami Al Barokah, Iwan menuturkan kegiatan pemotongan di lahan milik PT KAI ini sudah lama dilakukan.

Lahan rel kereta tersebut telah dipakai sebagai lokasi pemotongan setiap tahun saat Idul Adha selama 6 tahun terakhir. Iwan mengatakan, selama ini warga belum memiliki lahan yang cukup untuk menampung serta memotonghewankurban. Mereka pun terpaksa berkoordinasi dengan PT KAI supaya bisa menggunakan lahan rel kereta itu.

"Jadi karena kami tidak punya tempat untuk taruh hewan kurban, khususnya sapi dan kambing, akhirnya kami menggunakan wilayah dari PT KAI untuk tempat taruh dan penjagalan sapi kurbannya," kata Iwan. Adapun jumlahhewankurbanyang dipotong di lahan pinggir rel kereta itu masing masing yaitu sapi sebanyak 10 ekor, kambing 15 ekor, dan kerbau satu ekor. "Ini terkumpul dari warga RT 02, RT 17, dan RT 22 di RW 01 Sunter Agung," ucap Iwan.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here