Techno

Tips Traveling Aman & Nyaman di Masa New Normal Ala BestHostels

Era new normal sudah diberlakukan Pemerintah di masa pandemi Covid 19 ini. Hal itu ditandai dengan kembali boleh beroperasinya jasa transportasi maskapai penerbangan, kereta api jarak jauh hingga transportasi bus malam antar kota dengan menerapkan protokol kesehatan. Itu berarti pula, kesempatan untuk menikmati liburan dan traveling kembali terbuka. Meski bisa kembali menikmati pelesiran, kita tetap harus tetap menjaga diri dan orang sekitar kita selama traveling.

Berikut tips dan kiat kiat menikmati liburan aman ala Besthostels.co.id, online travel agent (OTA) khusus Hostel pertama di Indonesia, untukmasa new normal ini: 1. Siapkan dokumennya Sebelum memesan tiket atau melakukan booking di hostel pilihan kamu, cari informasi resmi & siapkan dokumen sesuai aturan pemerintah. Selain itu cari pula informasi terkait syarat dan ketentuan yang harus kamu siapkan jika ke daerah yang kamu tuju.

2. New Normal, New Rules Dengan adanya new normal ini, maka akan banyak peraturan dan protokol dalam berwisata. Pastikan kamu sudah mencari tahu infonya. Peraturan ini bisa terkait pembatasan jumlah tamu, penggunaan masker, pembelian tiket, dan lain sebagainya. 3. Solo Traveling atau Staycation

Dengan situasi pandemi ini traveling sendiri adalah pilihan yang pas. Hal ini juga membuat petualangan kamu lebih seru. Atau kamu dapat memilih staycation di mana kamu bisa memesan tempat menginap dengan fasilitas yang cocok untuk kamu bersantai dan menikmati pemandangan tanpa harus keluar ke tempat wisata. 4. Gunakan Kendaraan Pribadi Liburan tidak harus ke tempat jauh atau ke luar kota yang mengharuskan kamu naik tranpostasi umum. Jelajahlah kota tempatmu tinggal dan cari tempat tempat unik yang belum pernah kamu kunjungi. Gunakan kendaraan pribadi agar terhindar dari kerumunan.

5. Hand Sanitizer Untuk menjaga agar tetap higinis, hand sanitizer adalah barang yang wajib kamu bawa, selain itu siapkan juga tisu basah, tisu kering, sabun cair, dan disenfektan. Siapkan juga obat obatan pribadi serta rutin konsumsi vitamin. 6. Bawa Peralatan Pribadi

Perlalatan pribadi yang wajib kamu bawa adalah tempat dan alat makan, botol minum, sendal, serta handuk. Walaupun banyak peralatan tersebut tersedia dan terlihat bersih di tempat wisata kamu, menggunakan peralatan sendiri lebih baik. 7. Gunakan Masker Ke manapun tujuanmu, masker adalah barang yang wajib kamu pakai. Selain mencegah penyebaran Covid 19, menggunakan masker juga membantu kamu agar terhindar dari menghirup debu dan polusi selama perjalanan.

8. Hindari Destinasi Ramai Setelah banyak tempat wisata dibuka, pasti akan ramai. Usahakan untuk tetap jeli memilih tujuan wisata atau datang lebih awal. Jika terlanjur, maka tetap menjaga jarak dan tidak menyentuh wajah. 9. Transaksi non Tunai

Uang adalah salah satu medium penyebaran bakteri dan virus, oleh karena itu minimalisir penggunaan uang cash dalam bertransaksi, manfaatkan sarana booking dan bayar online yang kini sudah banyak tersedia dan digunakan oleh tempat wisata. 10. Istirahat yang Cukup Liburan yang menyenangkan pasti juga dilengkapi dengan perjalanan yang melelahkan. Istirahatkan matamu dari gadget, dan istirahatkan badanmu dengan tidur lebih awal.

Masih ada tambahan tips lagi dari BestHostels Pilihlah destinasi liburan yang tidak terlalu berdampak Covid 19. Lalu,cek persyaratan traavel domestik yang berlaku di masing masing wilayah dan bandara. Pastikan memilih hostel yang bersih dan nyaman di besthostels.co.id pada saat berlibur, Pastikan pula tujuan objek wisata yang akan dituju sudah dibuka.

Jangan lupa untuk selalu memakai Masker dan cuci tangan dan jaga Asupan gizi dan makanan kamu agar tetap sehat dan fit selama traveling.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here