Sport

Valentino Rossi Sudah Klop dengan Motornya Arungi Musim Balap MotoGP 2020

Pembalap Monster EnergyYamaha,Valentino Rossi masih menyisakan harapanterhadap timnya meski motornya sudah mengalami kemajuan. Para pembalapMotoGPkembali turun ke lintasan untuk menjalani tes pramusim terakhirMotoGP2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 22 24 Februari. Valentino Rossimenjadi salah satu pembalap yang turut memanfaatkan sesi tes pramusim tersebut untuk menyiapkan diri agartampil kompetitif pada musim 2020.

Apalagi,MotoGP2020 akan menjadi musim terakhir Rossi sebagai pembalap di tim pabrikanYamaha. Pada hari pertamates, Sabtu (23/2/2020),riderberjulukan The Doctor itu hanya mampu menempati posisi ketujuh. Melaju bersama motor YZR M1 2020, Rossi mencatatkan waktu putaran 1 menit 54,876 detik.

Catatan waktunyaitu terpaut 0,4 detik daricatatan waktu putaran pembalap tercepat,Alex Rins (Suzuki Ecstar), dengan 1 menit 54,462 detik. Meski berada di luar posisi 5 besar, Rossi mengakupuas dengan kinerja motornya. Hanya, masih ada beberapa catatan kecil yang harus diperbaiki timnya.

Setelah menyelesaikan tes pramusim hari pertama, Rossi pun menilaimotornya sudah menjadi YZR M1 2020 yang seutuhnya. Penilaianitu muncul karenaberbagai pengembangan dan inovasi yang dilakukan Yamaha sudah disatukan sejak tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. "Kami tahu bahwa rencana mengenai inovasi inovasi sudah diwujudkan sejak di Malaysia," kata Rossi.

Peraih sembilan gelar juara dunia tersebut menjamin tidak akan ada perubahan yang berarti dengan motornya setidaknya hingga seri ketujuh MotoGP 2020. "Motor ini akan tetap seperti ini, setidaknya hingga MotoGP 2020 memasuki seri balap di Catalunya," tuturRossi. Kendati demikian, Rossi masih mengharapkan terobosan terobosan kecil dari Yamaha untuk membuat bisa bersaing dalam perebutan podium juara.

"Masih ada hal hal kecil yang harus kami coba, seperti memakai suspensi yang berbeda dan perangkat perangkat lainnya. Namun, seperti inilah motor kami saat ini," kata Valentino Rossi.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here