Internasional

Wanita di Jepang Bekukan Masakan Terakhir Mendiang sang Ibu & Memakannya 5 Tahun Kemudian

Tak ada yang bisa menggantikan kasih sayang seorang ibu, bahkan ketika ia telah tiada. Ketulusan cinta dan kasih seorang ibu tak akan mudah untuk dilupakan. Termasuk cita rasa masakan ibu yang penuh dengan bumbu cinta.

Seorang wanita di Jepang kehilangan ibunya secara tragis lima tahun silam. Dikutip dari wanita bernama Takaya Reiki takut melupakan rasa masakan mendiang ibunya. Ketakutannya itu membuat Reiki sengaja membekukan masakan terakhir sang ibu sebelum meninggal dunia.

Wanita berusia 25 tahun itu menyimpan sekotak bubur daging babi buatan sang ibu ke dalam freezer. Tepat di hari meninggalnya sang ibu, Reiki sudah berdiskusi menu makan malam apa yang akan mereka santap. Reiki sangat menginginkan makan bubur daging babi sepulang sekolah.

Namun takdir berkata lain, sesampainya di rumah Reiki menemukan sang ibu telah terbujur lemas di di rumah mereka. Reiki dan ayahnya juga sempat membawa sang ibu ke rumah sakit, namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Ibu Reiki meninggal karena pendarahan subarakhnoid.

Ketakukan untuk tidak bisa makan masakan sang ibu juga dirasakan oleh ayah Reiki. Maka mereka sepakat untuk membekukan masakan terakhir sang ibu. Diberitakan sebuah program televisi Jepang membantu Reiki dan sang ayah agar bisa menikmati masaka terakhir ibunya.

Melalui program tersebut, seorang profesor biologi memeriksa kandungan bubur daging babi beku itu. Dari pemeriksaan, ternyata makanan itu sudah memiliki beberapa tanda adhesi mikroba. Meski begitu, masih ada kemungkinan agar bubur daging babi itu bisa aman dikonsumsi.

Dengan pengolahan yang tepat pada suhu lebih dari 100 derajat Celcius, kerinduan Reiki dan sang ayah terhadap masakan itu bisa terwujud. Dibantu oleh koki andal, makanan beku itu dicarikan terlebih dahulu. Setelah cair ditambahkanlah jahe dan bawang untuk mengembalikan cita rasa bubur.

Bubur siap disantap, saat mencicipinya Reiki dan ayahnya menangis. "Enak, rasanya bear benar seperti ibu yang memasaknya," ujar Reiki. Sambil menangis, sang ayah hanya bisa berkata,"Setelah 5 tahun.."

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here